Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang inovasi perkembangan kurikulum prototipe sebagai bentuk transformasi pendidikan di Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Buku ini disusun oleh sekelompok penulis yang berkompeten di bidang pendidikan, yaitu Devi Wahyu Ertanti, Evi Susilawati, Nisrina Hikmawati, Helmia Tasti Adri, Muhammad Fendrik, Dedi Arianto, Wahyu Nugroho, A A Musyaffa, Diani Ayu Pratiwi, dan Molli Wahyuni. Buku ini mencakup berbagai topik terkait hakikat kurikulum prototipe, paradigma baru dalam pengembangan kurikulum, paradigma guru dalam penerapan kurikulum prototipe, tujuan kurikulum prototipe, serta konsekuensi implementasi kurikulum prototipe di sekolah. Selain itu, buku ini juga menjelaskan berbagai jenis kurikulum yang pernah diterapkan di Indonesia, seperti Kurikulum Rentjana Pembelajaran 1947 dan Kurikulum Rentjana Pelajaran Terurai 1952. Buku ini dilengkapi dengan kerangka kerja evaluasi kurikulum sebagai bagian dari upaya penyempurnaan dan peningkatan kualitas pendidikan. Buku ini merupakan referensi yang relevan dan bermanfaat bagi para pendidik, pengambil kebijakan pendidikan, serta calon guru yang ingin memahami perkembangan dan implementasi kurikulum dalam konteks pendidikan SD/MI.
Buku ini di susun untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tambahan kepada para pembaca baik dari kalangan pelajar pendidik dan peneliti bahkan masyarakat yang membutuhkan pengetahuan mengenai kurikulum prototipe
Jumlah Halaman | 120 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Nuta Media |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-5967-84-4 |
eISBN | proses |