Sinopsis Buku: Buku ini membahas inovasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab melalui pendekatan seni kaligrafi. Penulis, Bambang Winaryadi, menjelaskan bagaimana seni kaligrafi dapat menjadi model pendekatan pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa. Buku ini berisi analisis tentang pentingnya pendidikan dalam mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi individu yang beriman, berakhlak mulia, dan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk kehidupan masyarakat. Selain itu, buku ini juga menjelaskan skenario model pembelajaran berbasis seni kaligrafi, deskripsi aktivitas pengembangan seni kaligrafi sebagai model pembelajaran, respon siswa terhadap pendekatan ini, serta dampak positif yang dihasilkan dari pengembangan seni kaligrafi dalam proses pembelajaran. Buku ini dirancang sebagai rujukan bagi institusi pendidikan, khususnya guru PAI dan bahasa Arab, untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam menerapkan pendekatan seni kaligrafi dalam pembelajaran. Buku ini juga menekankan urgensi seni kaligrafi sebagai model pendekatan pembelajaran dalam menciptakan manusia yang berkualitas dan berprestasi tinggi. Dengan pendekatan ini, siswa diharapkan dapat mencapai prestasi belajar yang baik, sekaligus mengembangkan kemampuan spiritual, intelektual, dan kreatif secara seimbang.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas inovasi dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Arab melalui pendekatan seni kaligrafi. Penulis, Bambang Winaryadi, menjelaskan bagaimana seni kaligrafi dapat menjadi model pendekatan pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan motivasi dan minat belajar siswa. Buku ini berisi analisis tentang pentingnya pendidikan dalam mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi individu yang beriman, berakhlak mulia, dan memiliki keterampilan yang diperlukan untuk kehidupan masyarakat. Selain itu, buku ini juga menjelaskan skenario model pembelajaran berbasis seni kaligrafi, deskripsi aktivitas pengembangan seni kaligrafi sebagai model pembelajaran, respon siswa terhadap pendekatan ini, serta dampak positif yang dihasilkan dari pengembangan seni kaligrafi dalam proses pembelajaran. Buku ini dirancang sebagai rujukan bagi institusi pendidikan, khususnya guru PAI dan bahasa Arab, untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam menerapkan pendekatan seni kaligrafi dalam pembelajaran. Buku ini juga menekankan urgensi seni kaligrafi sebagai model pendekatan pembelajaran dalam menciptakan manusia yang berkualitas dan berprestasi tinggi. Dengan pendekatan ini, siswa diharapkan dapat mencapai prestasi belajar yang baik, sekaligus mengembangkan kemampuan spiritual, intelektual, dan kreatif secara seimbang.
Jumlah Halaman | 66 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-946-9 |
eISBN |