Logo Bacabuku
Inovasi Pembelajaran Matematika Di SD (Problem Based Learning Berbasis Scaffolding, Pemodelan Dan Komunikasi Matematis)

Inovasi Pembelajaran Matematika Di SD (Problem Based Learning Berbasis Scaffolding, Pemodelan Dan Komunikasi Matematis)

Aryanti
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini berjudul *Inovasi Pembelajaran Matematika di SD (Problem Based Learning Berbasis Scaffolding, Pemodelan dan Komunikasi Matematis)*. Buku ini dirancang sebagai sumber referensi dan alternatif dalam pengembangan pembelajaran matematika di sekolah dasar, dengan fokus pada pendekatan inovatif yang memadukan Problem Based Learning (PBL), scaffolding, pemodelan matematis, serta komunikasi matematis. Buku ini terdiri dari enam bab yang membahas secara mendalam berbagai aspek terkait inovasi pembelajaran matematika, mulai dari konsep dasar hingga penerapan praktis di kelas. Bab pertama menjelaskan tentang inovasi pembelajaran matematika di tingkat Sekolah Dasar, sementara bab berikutnya membahas konsep dan prinsip pemodelan matematis, proses pemodelan, serta indikator kemampuan pemodelan matematis yang dapat diukur pada siswa. Di bagian akhir, buku ini juga mengupas pentingnya komunikasi matematis dalam proses pembelajaran, termasuk strategi pengembangan dan indikator kemampuan komunikasi matematis. Buku ini ditujukan bagi para pendidik, guru matematika, dan calon guru yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran matematika di sekolah dasar dengan pendekatan yang lebih kontekstual, kreatif, dan berbasis masalah. Dengan memadukan teori dan praktek, buku ini menjadi panduan yang komprehensif dalam menciptakan pembelajaran matematika yang lebih efektif dan relevan dengan kebutuhan siswa di era modern.

Sinopsis ebook

Banyaknya konsep konsep matematika dan prosedur dalam pembelajaran Matematika digunakan sebagai suatu alat yang kuat dalam memecahkan masalah Dibutuhkan suatu penciptaan situasi matematis dalam suatu konstruksi pembelajaran Matematika sehingga suatu pemahaman siswa terhadap proses menguasai konsep konsep matematika sekaligus dengan pemahaman terhadap prosedur yang menyertai konsep tersebut dapat ditangkap oleh siswa Proses penciptaan situasi matematis ini harus melalui suatu identifikasi yang cukup valid sehingga memberikan suatu kondisi yang benar benar memberikan ruang kepada siswa untuk mampu mengembangkan kemampuan dirinya Buku ini berisikan inovasi pembelajaran Matematika di sekolah dasar yang mengonstruksi konsep dan skill siswa yaitu melalui PBL Problem Based Learning berbasis Scaffolding yang dalam hal ini penulis melihat pada pemodelan matematis dan komunikasi matematis siswa Buku ini membahas PBL berbasis scaffolding secara teori dan praktik Buku ini juga menjelaskan secara gamblang tentang hakikat dari pemodelan dan komunikasi matematis dengan menggunakan indikator dari masing masing skill matematis tersebut

Detail Buku

Jumlah Halaman 71
Kategori Pendidikan
Penerbit Deepublish
Tahun Terbit 2020
ISBN 978-623-02-1058-7
eISBN 978-623-02-1181-2
Inovasi Pembelajaran Matematika Di SD (Problem Based Learning Berbasis Scaffolding, Pemodelan Dan Komunikasi Matematis)

Inovasi Pembelajaran Matematika Di SD (Problem Based Learning Berbasis Scaffolding, Pemodelan Dan Komunikasi Matematis)

Aryanti