Sinopsis Buku: Buku ini merupakan rangkuman dari pengalaman dan penelitian yang dilakukan oleh penulis, Imron Rosyadi, dalam menjalankan usaha wirausaha kreatif. Buku ini dirancang sebagai panduan praktis bagi para pelaku usaha mikro yang ingin memulai bisnis dengan inovasi dan kreativitas. Buku ini terbagi menjadi empat seri, yaitu: bahan baku, inovasi bisnis, promosi produk, dan pemasaran. Setiap seri memberikan wawasan terkait proses pembuatan produk hingga pemasarannya, dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian Indonesia yang dinamis. Dalam buku ini, penulis juga menjelaskan konsep inovasi sebagai pembaharuan dari sumber daya yang sudah ada, seperti alam, energi, teknologi, dan tenaga kerja. Inovasi dianggap sebagai kunci untuk meningkatkan nilai tambah dalam bisnis, terutama dalam konteks bisnis mikro yang tidak memerlukan modal besar namun membutuhkan tingkat kompetisi yang tinggi. Kreativitas dan kemampuan berpikir kreatif menjadi faktor penting dalam mewujudkan inovasi tersebut. Buku ini juga menyajikan pengalaman nyata dari penulis bersama rekan-rekan sejawat, seperti Bambang Subandi, dosen UINSA Surabaya, dalam mendalami dan menganalisis berbagai kasus bisnis. Penulis berharap buku ini dapat menjadi inspirasi bagi para pembaca untuk berwirausaha dengan berani, kreatif, dan berorientasi pada solusi masalah yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan rangkuman dari pengalaman dan penelitian yang dilakukan oleh penulis, Imron Rosyadi, dalam menjalankan usaha wirausaha kreatif. Buku ini dirancang sebagai panduan praktis bagi para pelaku usaha mikro yang ingin memulai bisnis dengan inovasi dan kreativitas. Buku ini terbagi menjadi empat seri, yaitu: bahan baku, inovasi bisnis, promosi produk, dan pemasaran. Setiap seri memberikan wawasan terkait proses pembuatan produk hingga pemasarannya, dengan mempertimbangkan kondisi perekonomian Indonesia yang dinamis. Dalam buku ini, penulis juga menjelaskan konsep inovasi sebagai pembaharuan dari sumber daya yang sudah ada, seperti alam, energi, teknologi, dan tenaga kerja. Inovasi dianggap sebagai kunci untuk meningkatkan nilai tambah dalam bisnis, terutama dalam konteks bisnis mikro yang tidak memerlukan modal besar namun membutuhkan tingkat kompetisi yang tinggi. Kreativitas dan kemampuan berpikir kreatif menjadi faktor penting dalam mewujudkan inovasi tersebut. Buku ini juga menyajikan pengalaman nyata dari penulis bersama rekan-rekan sejawat, seperti Bambang Subandi, dosen UINSA Surabaya, dalam mendalami dan menganalisis berbagai kasus bisnis. Penulis berharap buku ini dapat menjadi inspirasi bagi para pembaca untuk berwirausaha dengan berani, kreatif, dan berorientasi pada solusi masalah yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.
Jumlah Halaman | 114 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | Empatdua Media |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-51927-1-5 |
eISBN |