Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan implementasi pendidikan karakter di SD Muhammadiyah Sapen sebagai jawaban atas tantangan yang dihadapi dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia, berbudaya, dan berwawasan global. Dalam buku ini, pendidikan karakter diterapkan secara komprehensif melalui empat pendekatan utama: budaya sekolah, integrasi dalam muatan pelajaran, pengembangan ekstrakurikuler, dan peran serta masyarakat. Penerapan ini dilakukan sejak tahun 2013 dan berhasil meraih juara tingkat nasional. Buku ini menjadi referensi praktis bagi para pendidik, kepala sekolah, dan pihak terkait dalam upaya penguatan pendidikan karakter di lingkungan sekolah. Materi dalam buku ini dapat diadaptasi dan dikembangkan sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing. Dengan pendekatan yang holistik dan berbasis nilai-nilai keislaman serta kebangsaan, SD Muhammadiyah Sapen menjadi contoh sukses dalam implementasi pendidikan karakter di tingkat sekolah dasar.
Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan implementasi pendidikan karakter di SD Muhammadiyah Sapen sebagai jawaban atas tantangan yang dihadapi dalam membentuk generasi yang berakhlak mulia, berbudaya, dan berwawasan global. Dalam buku ini, pendidikan karakter diterapkan secara komprehensif melalui empat pendekatan utama: budaya sekolah, integrasi dalam muatan pelajaran, pengembangan ekstrakurikuler, dan peran serta masyarakat. Penerapan ini dilakukan sejak tahun 2013 dan berhasil meraih juara tingkat nasional. Buku ini menjadi referensi praktis bagi para pendidik, kepala sekolah, dan pihak terkait dalam upaya penguatan pendidikan karakter di lingkungan sekolah. Materi dalam buku ini dapat diadaptasi dan dikembangkan sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing. Dengan pendekatan yang holistik dan berbasis nilai-nilai keislaman serta kebangsaan, SD Muhammadiyah Sapen menjadi contoh sukses dalam implementasi pendidikan karakter di tingkat sekolah dasar.
Jumlah Halaman | 74 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Cipta Media Edukasi |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-478-004-3 |
eISBN |