Logo Bacabuku
IMPLEMENTASI METODE TOHA Upaya Mengatasi Learning Loss Pembelajaran Tahsin dan Tahfizh

IMPLEMENTASI METODE TOHA Upaya Mengatasi Learning Loss Pembelajaran Tahsin dan Tahfizh

Dicky Ahmad Prayudhi, M.Pd; Dr. Mohamad Zaenal Arifin, M.A.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang implementasi metode Toha dalam pembelajaran Tahsin dan Tahfizh Al-Qur’an, khususnya dalam upaya mengatasi *learning loss* yang terjadi selama masa pandemi COVID-19. Buku ini dirancang untuk memberikan panduan praktis dan strategi efektif bagi para guru dalam mengelola proses pembelajaran tahsin dan tahfizh secara daring maupun luring. Dalam buku ini, disajikan berbagai tantangan yang dihadapi guru selama masa pandemi, seperti keterbatasan sarana dan prasarana, perbedaan kompetensi guru, serta tantangan kerjasama dengan orang tua. Untuk mengatasi hal tersebut, buku ini menjelaskan berbagai metode pembelajaran seperti metode Qiroati, Ummi, dan Wafa, serta bagaimana seorang guru dapat memilih dan mengelola metode yang tepat untuk memperoleh hasil optimal. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan tentang transliterasi Arab-Latin yang menjadi dasar dalam proses pembelajaran tahsin. Buku ini sangat relevan bagi para guru, pelajar, dan pengelola pendidikan Islam yang ingin meningkatkan kualitas pembelajaran Al-Qur’an di tengah tantangan yang dihadapi saat ini.

Sinopsis ebook

Learning loss merupakan dampak dari suatu perubahan yang terjadi secara tiba tiba biasanya orang yang terkena learning loss yaitu orang yang kurang siap akan perubahan learning loss ini bisa disebut efek akibat permasalahan permasalahan yang terjadi dalam kegiatan belajar

Detail Buku

Jumlah Halaman 160
Kategori Agama
Penerbit Literasi Nusantara Abadi
Tahun Terbit 2023
ISBN 978-623-92596-1-7
eISBN proses
IMPLEMENTASI METODE TOHA Upaya Mengatasi Learning Loss Pembelajaran Tahsin dan Tahfizh

IMPLEMENTASI METODE TOHA Upaya Mengatasi Learning Loss Pembelajaran Tahsin dan Tahfizh

Dicky Ahmad Prayudhi, M.Pd; Dr. Mohamad Zaenal Arifin, M.A.