IMPLEMENTASI METODE SENTRA  DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA DINI

IMPLEMENTASI METODE SENTRA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA DINI

M. Zakaria Hanafi

Telah di baca oleh 3 pemustaka, dengan total durasi baca 00:08:59

Deskripsi Buku

Penelitian tentang perkembangan kecerdasan majemuk pada saat ini memberikan sebuah pemahaman melalui pengetahuan belajar anak usia dini yang lebih spesifik dari awal kehidupannya sampai usia akil baligh Pembelajaran kecerdasan majemuk membentuk dasar dasar kemampuan anak melalui terbangunnya sambungan sambungan sel otak anak usia dini Kemampuan dasar yang terbangun pada periode awal kehidupan menentukan tingkat kemampuan berpikir abstrak anak saat usia dewasa kelak Seperti bentuk karakter anak kemampuan menganalisa berbagai kejadian yang terjadi dalam kehidupannya kemampuan membaca ayat ayat Allah baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis dan kemampuan dalam mengambil keputusan yang tepat bagi diri keluarga dan lingkungannya serta mempunyai kemampuan yang tinggi dalam menyelesaikan masalah Semua kemampuan tersebut dapat dibangun dan dikembangkan apabila stimulasi sambungan sambungan sel otak berlangsung pada semua sel otak pusat berpikir anak Ketika baru dilahirkan sel otak anak berjumlah sekitar seratus milyar tetapi sel sel tersebut belum saling berhubungan antara sel yang satu denga yang lainnya kecuali hanya sedikit saja yaitu hanya sel sel otak yang mengendalikan laju detak jantung sirkulasi pernafasan gerak refleks yang spontan indera pendengaran dan naluri hidup manusia itu sendiri Pada saat anak berusia tiga tahun sel sel otak anak telah membentuk sekitar seribu triliun jaringan koneksi Jumlah jaringan koneksi tersebut ini dua kali lipat dibandingkan dengan yang dimiliki oleh orang dewasa Sebuah sel otak dapat berhubungan secara langsung dengan lima belas ribu sel sel yang lainnya Sel sel jaringan koneksi yang tidak pernah dan jarang distimulus dengan baik maka sel sel tersebut akan mati sebaliknya jika sel sel otak jaringan koneksi tersebut harus rutin di stimulasi dengan rangsangan yang tepat sesuai dengan kondisi otak pada saat itu maka stimulasi yang diterima anak akan memperkuat sambungan sambungan baru dan semakin memperkuat sambungan sambungan yang sudah ada Penelitian tentang perkembangan kecerdasan majemuk pada saat ini memberikan sebuah pemahaman melalui pengetahuan belajar anak usia dini yang lebih spesifik dari awal kehidupannya sampai usia akil baligh Pembelajaran kecerdasan majemuk membentuk dasar dasar kemampuan anak melalui terbangunnya sambungan sambungan sel otak anak usia dini Kemampuan dasar yang terbangun pada periode awal ...

Style

MLA Style
Hanafi, M. Zakaria. IMPLEMENTASI METODE SENTRA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA DINI. Yogyakarta: Deepublish, 2019. Online.
Chicago Style
Hanafi, M. Zakaria. IMPLEMENTASI METODE SENTRA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA DINI. Yogyakarta: Deepublish, 2019.
Turabian Style
Hanafi, M. Zakaria, IMPLEMENTASI METODE SENTRA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA DINI. Yogyakarta: Deepublish, 2019.
APA Style
Hanafi, M. Zakaria. (2019). IMPLEMENTASI METODE SENTRA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA DINI. Yogyakarta: Deepublish.
Harvard Style
Hanafi, M. Zakaria, 2019, IMPLEMENTASI METODE SENTRA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA DINI, Deepublish, Yogyakarta.
IEEE Style
M. Zakaria Hanafi . IMPLEMENTASI METODE SENTRA DALAM PENGEMBANGAN KECERDASAN MAJEMUK ANAK USIA DINI. Yogyakarta: Deepublish, 2019.

Detail Buku

Jumlah Halaman
432
Kategori
Sub Kategori
Penerbit
Tahun Terbit
ISBN
978-602-280-534-2
eISBN
978-623-209-083-5

Buku Rekomendasi

Lihat Semua

Buku Terkait

Lihat Semua