Sinopsis Buku: Buku ini membawa pembaca dalam sebuah perjalanan pendidikan yang berfokus pada asesmen diagnostik kognitif dan nonkognitif sebagai alat untuk memahami kemampuan dan kondisi awal siswa secara holistik. Melalui dua link yang disediakan, pembaca dapat mengisi asesmen tersebut secara jujur dan mendalam, yang akan menjadi dasar bagi desain pembelajaran yang lebih efektif dan relevan dalam semester mendatang. Selain itu, buku ini juga menyajikan cerita-cerita yang menggambarkan interaksi dan dinamika dalam lingkungan belajar, seperti dialog antara guru dan siswa yang menunjukkan upaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dan penuh empati. Buku ini tidak hanya berisi panduan praktis dalam pembelajaran, tetapi juga menggambarkan pentingnya kerja sama, kepedulian, dan kejujuran dalam proses pendidikan. Dengan pendekatan yang menyeluruh, buku ini menjadi panduan bagi para pendidik dan calon pendidik dalam membangun pembelajaran yang berkelanjutan dan berbasis peserta didik.
Buku ini menggambarkan aktivitas pendidik di sekolah baik bersama peserta didik maupun teman sejawatnya Ceritanya dikemas dengan gaya bahasa yang asyik sehingga tidak membosankan Utamanya lagi buku ini menggambarkan dedikasi pendidik yang luar biasa komitmen yang tinggi pada tugas dan tanggung jawabnya dalam mendidik peserta didiknya Beradaptasi dengan tantangan kekinian dunia pendidikan penuh inovasi kaya dengan strategi pembelajaran yang mudah diterima Pelibatan peserta didik sebagai teman sebaya juga merupakan strategi yang handal dalam proses pembelajaran