Logo Bacabuku
Ilmu Manajemen di Era 4.0

Ilmu Manajemen di Era 4.0

Rinnanik; Eka Pariyanti; dkk
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku *Ilmu Manajemen di Era 4.0* ini memberikan gambaran menyeluruh tentang transformasi ilmu manajemen dalam menghadapi perubahan yang begitu cepat di era industri 4.0. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membantu pembaca, baik praktisi maupun akademisi, dalam memahami konsep-konsep baru dalam manajemen yang relevan dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi. Buku ini berisi pembahasan mengenai ruang lingkup manajemen, peran baru manajemen sumber daya manusia, serta implementasi manajemen karis di era 4.0. Selain itu, buku ini juga membahas pentingnya budaya organisasi dalam pengambilan keputusan untuk mencapai efisiensi organisasi. Pada bab berikutnya, buku ini menjelaskan peran kepemimpinan, motivasi, dan kinerja, serta manajemen pemasaran di era 4.0 yang sangat dipengaruhi oleh perubahan konsep manajemen sebelumnya. Buku ini juga membahas promosi online, analisis perilaku konsumen, segmentasi pasar, strategi memenangkan pasar, serta manajemen keuangan dan perusahaan multinasional sebagai tujuan akhir dari pengelolaan perusahaan di era 4.0. Dengan pendekatan yang praktis dan teoritis, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi pembaca yang ingin memahami dan menerapkan konsep manajemen di era yang semakin digital dan kompetitif.

Sinopsis ebook

Revolusi industri 4 0 telah membawa perubahan besar di berbagai bidang terutama ilmu manajemen Perkembangan Ilmu manajemen era revolusi industri 4 0 mengarah mengarah pada teknologi informasi dan komunikasi internet of things big data dan komputerisasi Isu isu penting yang berkembang dalam Manajemen Sumber Daya Manusia Human Resources Management Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan dibahas dalam buku ini Isu penting dalam Manajemen Sumberdaya Manusia pada era revolusi industri 4 0 yaitu adanya konsep automatisasi berbasis data dan internet yang dilakukan oleh mesin sehinnga banyak menghilangkan peran tenaga manusia dalam pengoperasian alat alat Secara makro revolusi industri 4 0 dipercaya dapat meningkatkan ekonomi dan kualitas kehidupan secara signifikan Dalam bidang manajemen pemasaran lahirnya Marketing 4 0 atau Marketing Digital Marketing 4 0 merupakan pendekatan baru dalam dunia pemasaran yang memungkinkan perusahaan pemasar dan pelanggan dapat berinteraksi langsung baik online maupun offline Terutama peran media sosial menjadi tempat strategis untuk promosi secara online Begitu pula dalam bidang manajemen keuangan juga mengalami perkembangan yang signifikan Materi yang disajikan dalam buku ini meliputi Ruang Lingkup Ilmu Manajemen Peran Baru Manajemen Sumberdaya Manusia SDM Implementasi Manajemen Karir di Era 4 0 Budaya Organisasi Kepemimpinan Manajemen Pemasaran 4 0 Promosi Online Analisa Perilaku Konsumen Segmentasi Pasar Strategi Memenangkan Pasar serta Manajemen Keuangan dan Perusahaan Multinasional

Detail Buku

Jumlah Halaman 188
Kategori Manajemen
Penerbit Penerbit Adab
Tahun Terbit 2021
ISBN 978-623-6872-70-3
eISBN
Ilmu Manajemen di Era 4.0

Ilmu Manajemen di Era 4.0

Rinnanik; Eka Pariyanti; dkk