Logo Bacabuku
Iklim Komunikasi Organisasi Kantor Pelayanan Publik

Iklim Komunikasi Organisasi Kantor Pelayanan Publik

Andi Asy'hary J. Arsyad, S.I.Kom., M.I.Kom; Muhammad Ramlan Febriansyah, S.Kom., M.I.Kom
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang *Iklim Komunikasi Organisasi Kantor Pelayanan Publik* di Kabupaten Indramayu. Buku ini memberikan gambaran mengenai kondisi dan dinamika komunikasi internal dalam institusi pelayanan publik, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Penulis menjelaskan bagaimana komunikasi yang efektif dan transparan menjadi kunci dalam menciptakan iklim organisasi yang mendukung kepuasan publik. Buku ini juga menyajikan hasil penelitian terkait karakteristik responden, baik dari pegawai maupun masyarakat, serta hasil pengukuran terhadap berbagai indikator seperti *kepercayaan*, *pembuatan keputusan bersama*, *kejujuran*, *keterbukaan terhadap komunikasi ke bawah*, dan *mendengarkan dalam komunikasi ke atas*. Dengan memahami indikator-indikator tersebut, penulis mengupas korelasi antara lingkungan komunikasi organisasi dan tingkat kepuasan publik. Selain itu, buku ini juga menjelaskan kategori nilai skala pada variabel kepuasan publik, serta rangkuman komunikasi pelayanan publik secara keseluruhan. Informasi-informasi tersebut dirangkum dalam bentuk tabel dan analisis yang sistematis, sehingga memudahkan pembaca dalam memahami gambaran keseluruhan tentang dinamika komunikasi dan kinerja organisasi pelayanan publik. Dengan demikian, buku ini menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pelaku pelayanan publik, pegawai, masyarakat, serta akademisi yang tertarik untuk memahami dan meningkatkan kualitas komunikasi dalam organisasi pelayanan publik.

Sinopsis ebook

Iklim komunikasi organisasi kantor pelayanan publik merupakan peristiwa komunikasi perilaku manusia respon anggota terhadap anggota lainya Dalam hal ini bisa terjadi untuk suatu tujuan yang jelas dengan adanya pelayanan yang bisa terjadi sebagai akibat adanya interaksi antara konsumen dengan karyawan atau hal hal lain yang disediakan oleh sebuah perusahaan yang memebri pelayanan untuk memecahkan permasalahan konsumen pelanggan

Detail Buku

Jumlah Halaman 102
Kategori Umum
Penerbit Penerbit Adab
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-5314-72-3
eISBN 978-623-497-356-3
Iklim Komunikasi Organisasi Kantor Pelayanan Publik

Iklim Komunikasi Organisasi Kantor Pelayanan Publik

Andi Asy'hary J. Arsyad, S.I.Kom., M.I.Kom; Muhammad Ramlan Febriansyah, S.Kom., M.I.Kom