Sinopsis Buku: Buku ini membahas tantangan dan tuntutan pendidikan di abad ke-21, terutama dalam konteks penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) sebagai alat pembelajaran yang efektif dan inovatif. Buku ini terdiri dari tujuh bab yang saling terkait, yang membahas berbagai aspek penting dalam pendidikan abad ke-21, seperti tuntutan abad ke-21, pembelajaran abad ke-21, pendekatan heutagogi, integrasi ICT dalam pembelajaran, blended learning, serta pemanfaatan ICT di era new normal, baik di daerah urban maupun rural. Selain itu, buku ini juga menyajikan konsep dasar tentang hak cipta, fungsi dan pembatasan pelindungan hak cipta, serta sanksi pelanggaran hak cipta yang relevan dalam konteks pembelajaran dan penggunaan karya cipta secara komersial. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membantu para pendidik, pengambil kebijakan, dan calon pengguna teknologi dalam merancang desain pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan abad ke-21, yang berorientasi pada pembelajaran sepanjang hayat (lifelong learning) dan pemanfaatan ICT secara optimal. Buku ini dilengkapi dengan pendahuluan pada setiap bagian dan rangkuman di akhir setiap bab untuk memudahkan pemahaman dan penggunaan informasi. Penulis menyadari bahwa buku ini masih memiliki keterbatasan, namun berharap dapat memberikan manfaat bagi para pembaca.
Buku ini terdiri atas tujuh bab Bab 1 membicarakan tentang tuntutan abad ke 21 Bab 2 membahas mengenai pembelajaran abad ke 21 Bab 3 membicarakan tentang ICT Pendidikan 4 0 Selanjutnya di bab 4 mengenai integrasi ICT dalam pembelajaran Bab 5 dibaha
Jumlah Halaman | 124 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Deepublish |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-02-3365-4 |
eISBN | 978-623-02-3456-9 |