Logo Bacabuku
HUKUM PERSAINGAN USAHA DI INDONESIA: Dalam Pendekatan Normatif dan Empiris

HUKUM PERSAINGAN USAHA DI INDONESIA: Dalam Pendekatan Normatif dan Empiris

Dr. Hj. Azizah, S.H., M.Hum.
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku *Hukum Persaingan Usaha di Indonesia Dalam Pendekatan Normatif dan Empiris* ini membahas secara mendalam tentang regulasi dan praktik hukum persaingan usaha di Indonesia. Buku ini berupaya menjelaskan berbagai aspek hukum persaingan usaha, mulai dari pengaturan hukum sebelum berlakunya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 hingga peraturan-peraturan yang diatur dalam UU tersebut. Penulis menjelaskan tujuan, larangan, serta pengecualian dalam praktek monopoli dan persaingan usaha tidak sehat, termasuk larangan terhadap perjanjian penetapan harga. Selain itu, buku ini juga mengupas komisi pengawas persaingan usaha dan hukum acara yang berlaku dalam kasus-kasus persaingan usaha. Dalam pendekatan normatif dan empiris, buku ini menyajikan analisis hukum yang berimbang antara teori dan praktik, serta menjelaskan pentingnya asas keseimbangan sebagai tolok ukur regulatif dalam hukum persaingan usaha. Buku ini menjadi referensi yang relevan bagi akademisi, praktisi hukum, dan pembaca yang tertarik memahami tata kelola hukum persaingan usaha di Indonesia.

Sinopsis ebook

Dalam buku ini isu yang dikedepankan seputar perangkat aturan yang menjadi landasan pelaku usaha dalam menjalankan usahanya Jika diformalkan isinya tentang Hukum Persaingan Usaha Di awal pembahasan dijelaskan soal berbagai teori dan pendekatan yang berkaitan dengan pembangunan hukum persaingan usaha Selanjutnya diskusi berlanjut pada pengaturan hukum persaingan usaha di Indonesia baik sebelum dan sesudah diberlakukannya Undang Undang Nomor 5 Tahun 1999 Memasuki pertengahan isi buku Penulis mengulas faktor idiil dan riil pemaknaan asas keseimbangan sebagai tolok ukur regulatif dalam hukum persaingan usaha Penulis juga memaparkan dengan cukup gamblang pendekatan struktur pasar dalam menganalisis asas keseimbangan hukum persaingan usaha

Detail Buku

Jumlah Halaman 271
Kategori Hukum
Penerbit Inteligensia Media
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-7374-99-2
eISBN proses
HUKUM PERSAINGAN USAHA DI INDONESIA: Dalam Pendekatan Normatif dan Empiris

HUKUM PERSAINGAN USAHA DI INDONESIA: Dalam Pendekatan Normatif dan Empiris

Dr. Hj. Azizah, S.H., M.Hum.