Pada dasarnya buku ini adalah pemikiran radikal sebagai interupsi sekaligus refleksi atas perubahan kebijakan pendidikan nasional khususnya wacana pendidikan karakter Idiom ganti menteri ganti kurikulum pada gilirannya akan menghadirkan kegelisahan dalam ranah penyesuaian penyelenggaraan pendidikan di berbagai tingkatan struktur lembaga pendidikan secara khusus praktisi pendidikan Secara genealogis kebijakan pendidikan merupakan kolaborasi antara konstruksi ruang ruang historis dan institusional melalui struktur dan praktik praktik diskursif dalam proses pertarungan perubahan dan transformasi Melalui pembacaan historiografi pendidikan Indonesia melalui proses menyejarah sebagaimana coretan dalam buku ini membuka tabir klaim rezim pengetahuan atas pembenaran perubahan kebijakan pendidikan yang terjadi Pada dasarnya buku ini adalah pemikiran radikal sebagai interupsi sekaligus refleksi atas perubahan kebijakan pendidikan nasional khususnya wacana pendidikan karakter Idiom ganti menteri ganti kurikulum pada gilirannya akan menghadirkan kegelisahan dalam ranah penyesuaian penyelenggaraan pendidikan di berbagai tingkatan struktur lembaga pendidikan secara khusus praktisi pendidikan Secara genealogis kebijakan pendidikan merupakan kolaborasi ...antara konstruksi ruang ruang historis dan institusional melalui struktur dan praktik praktik diskursif dalam proses pertarungan perubahan dan transformasi Melalui pembacaan historiografi pendidikan Indonesia melalui proses menyejarah sebagaimana coretan dalam buku ini membuka tabir klaim rezim pengetahuan atas pembenaran perubahan kebijakan pendidikan yang terjadi