Sinopsis Buku: Buku ini merupakan laporan penelitian yang berisi hasil dan pembahasan dari tesis berjudul *“Efek Model Pembelajaran Discovery Dan Kreativitas Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika Siswa”*. Buku ini terdiri dari tiga bab utama, yaitu: Bab I yang menjelaskan latar belakang masalah, Bab II yang berisi hasil penelitian dan pembahasan, serta Bab III yang menyajikan kesimpulan dan saran. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh model pembelajaran *discovery* dan tingkat kreativitas siswa terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pelajaran fisika. Dalam bab II, penulis menyajikan data hasil penelitian, termasuk uji normalitas, uji homogenitas, dan analisis korelasi antara model pembelajaran, kreativitas siswa, dan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran *discovery* memiliki dampak positif terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi fisika siswa, terutama pada siswa dengan tingkat kreativitas di atas rata-rata. Selain itu, tidak ditemukan interaksi signifikan antara model pembelajaran *discovery* dan konvensional dengan tingkat kreativitas siswa terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi. Buku ini juga memuat daftar tabel yang mendukung analisis data, serta referensi pustaka yang relevan dengan topik penelitian. Buku ini ditujukan untuk para pendidik, peneliti, dan calon guru yang tertarik dalam pengembangan model pembelajaran inovatif dan peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dalam pelajaran fisika.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan laporan penelitian yang berisi hasil dan pembahasan dari tesis berjudul *“Efek Model Pembelajaran Discovery Dan Kreativitas Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika Siswa”*. Buku ini terdiri dari tiga bab utama, yaitu: Bab I yang menjelaskan latar belakang masalah, Bab II yang berisi hasil penelitian dan pembahasan, serta Bab III yang menyajikan kesimpulan dan saran. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh model pembelajaran *discovery* dan tingkat kreativitas siswa terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pelajaran fisika. Dalam bab II, penulis menyajikan data hasil penelitian, termasuk uji normalitas, uji homogenitas, dan analisis korelasi antara model pembelajaran, kreativitas siswa, dan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran *discovery* memiliki dampak positif terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi fisika siswa, terutama pada siswa dengan tingkat kreativitas di atas rata-rata. Selain itu, tidak ditemukan interaksi signifikan antara model pembelajaran *discovery* dan konvensional dengan tingkat kreativitas siswa terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi. Buku ini juga memuat daftar tabel yang mendukung analisis data, serta referensi pustaka yang relevan dengan topik penelitian. Buku ini ditujukan untuk para pendidik, peneliti, dan calon guru yang tertarik dalam pengembangan model pembelajaran inovatif dan peningkatan kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa dalam pelajaran fisika.