Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif tentang strategi belajar mengajar berbasis *best practice* yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang biologi. Buku ini menyajikan berbagai model pembelajaran inovatif yang dapat diaplikasikan oleh guru, calon guru, dan penggiat pendidikan. Model-model yang dibahas mencakup *Project Based Learning (PjBL)*, *Problem Based Learning (PBL)*, *Science, Environment, Technology, Society (SETS)*, *Guided Inquiry*, dan *STEM*. Setiap model dilengkapi dengan karakteristik, prinsip penerapan, sintak, kelebihan, kelemahan, serta contoh penerapan yang praktis. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penyajian, LKPD (Lembar Kegiatan Peserta Didik), dan instrumen pembelajaran untuk mengukur pencapaian kompetensi kognitif dan keterampilan peserta didik. Buku ini diharapkan dapat menjadi rujukan dalam implementasi pembelajaran inovatif yang efektif dan berkelanjutan.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif tentang strategi belajar mengajar berbasis *best practice* yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang biologi. Buku ini menyajikan berbagai model pembelajaran inovatif yang dapat diaplikasikan oleh guru, calon guru, dan penggiat pendidikan. Model-model yang dibahas mencakup *Project Based Learning (PjBL)*, *Problem Based Learning (PBL)*, *Science, Environment, Technology, Society (SETS)*, *Guided Inquiry*, dan *STEM*. Setiap model dilengkapi dengan karakteristik, prinsip penerapan, sintak, kelebihan, kelemahan, serta contoh penerapan yang praktis. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penyajian, LKPD (Lembar Kegiatan Peserta Didik), dan instrumen pembelajaran untuk mengukur pencapaian kompetensi kognitif dan keterampilan peserta didik. Buku ini diharapkan dapat menjadi rujukan dalam implementasi pembelajaran inovatif yang efektif dan berkelanjutan.
Jumlah Halaman | 66 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-248-265-4 |
eISBN |