Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif tentang strategi belajar mengajar berbasis *best practice* yang dirancang untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di bidang biologi. Buku ini menyajikan berbagai model pembelajaran inovatif yang dapat diaplikasikan oleh guru, calon guru, dan penggiat pendidikan. Model-model yang dibahas mencakup *Project Based Learning (PjBL)*, *Problem Based Learning (PBL)*, *Science, Environment, Technology, Society (SETS)*, *Guided Inquiry*, dan *STEM*. Setiap model dilengkapi dengan karakteristik, prinsip penerapan, sintak, kelebihan, kelemahan, serta contoh penerapan yang praktis. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penyajian, LKPD (Lembar Kegiatan Peserta Didik), dan instrumen pembelajaran untuk mengukur pencapaian kompetensi kognitif dan keterampilan peserta didik. Buku ini diharapkan dapat menjadi rujukan dalam implementasi pembelajaran inovatif yang efektif dan berkelanjutan.
Buku Handbook Best Practice Strategi Belajar Mengajar ini memuat penjelasan model pembelajaran yang ideal diterapkan dalam pembelajaran biologi yang dilengkapi teknik penyajian LKPD dan instrumen pembelajaran untuk mengukur keberhasilan indikator pencapaian kompetensi baik secara kognitif maupun keterampilan Hadirnya buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu pedoman bagaimana inovasi pembelajaran dalam bentuk best practice disajikan sehingga dapat menjadi rujukan bagi para guru calon guru dan penggiat pendidikan
| Jumlah Halaman | 66 |
|---|---|
| Kategori | Pendidikan |
| Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
| Tahun Terbit | 2019 |
| ISBN | 978-623-248-265-4 |
| eISBN |