Sinopsis Buku: Buku ini membahas peran seorang guru dalam menciptakan lingkungan belajar yang memanusiakan, bukan memperdaya. Penulis menekankan bahwa pendidikan sejati adalah pendidikan yang mencerahkan dan memberdayakan murid, bukan memperbudak atau mengexploitasi. Guru yang baik adalah mereka yang mampu membangun hubungan yang saling menghargai, memahami, dan menerima setiap murid sebagai individu yang memiliki potensi dan keunikan. Buku ini juga menyampaikan pentingnya pujian yang bijak, kesempatan untuk gagal, dan lingkungan belajar yang menyenangkan. Guru yang tidak ditolak murid adalah guru yang mampu menciptakan suasana belajar yang tidak terpaksa, melainkan berangkat dari kebutuhan dan kesadaran siswa. Dalam buku ini, penulis juga menyoroti bahwa guru bukan hanya memiliki wewenang, tetapi juga harus memiliki hak dan tanggung jawab untuk membangun hubungan yang memanusiakan dengan murid. Buku ini sangat relevan bagi para guru, pendidik, dan semua pihak yang peduli terhadap kualitas pendidikan di masa kini dan masa depan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas peran seorang guru dalam menciptakan lingkungan belajar yang memanusiakan, bukan memperdaya. Penulis menekankan bahwa pendidikan sejati adalah pendidikan yang mencerahkan dan memberdayakan murid, bukan memperbudak atau mengexploitasi. Guru yang baik adalah mereka yang mampu membangun hubungan yang saling menghargai, memahami, dan menerima setiap murid sebagai individu yang memiliki potensi dan keunikan. Buku ini juga menyampaikan pentingnya pujian yang bijak, kesempatan untuk gagal, dan lingkungan belajar yang menyenangkan. Guru yang tidak ditolak murid adalah guru yang mampu menciptakan suasana belajar yang tidak terpaksa, melainkan berangkat dari kebutuhan dan kesadaran siswa. Dalam buku ini, penulis juga menyoroti bahwa guru bukan hanya memiliki wewenang, tetapi juga harus memiliki hak dan tanggung jawab untuk membangun hubungan yang memanusiakan dengan murid. Buku ini sangat relevan bagi para guru, pendidik, dan semua pihak yang peduli terhadap kualitas pendidikan di masa kini dan masa depan.
Jumlah Halaman | 64 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-272-145-6 |
eISBN |