Buku ini disusun dari tiap detik kejadian yang penulis alami Selama mengikuti kegiatan Pelatihan Pendidikan Vokasi bagi Guru SMK di New Zealand Selama 21 hari berada di Negeri Kiwi itu penulis diminta untuk berbelanja Sebanyak banyaknya Tentang ide gagasan dan hal possitif lain dalam bidang pendidikan vokasi Untuk bisa dibawa pulang ke tanah air Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penyelenggara hanya meminta 3 hal sederhana sebagai buah tangan Yang pertama untuk meningkatkan keterampilan Baik itu keterampilan pada bidang keahlian kejuruan masing masing peserta Maupun keahlian pedagogik mengajar dan penguasaan di dalam kelas Yang kedua untuk mengenal budaya New Zealand Sebuah Negara yang terletak 7 ribu kilometer lebih dari Indonesia Yang jumlah hewan ternak dombanya lebih banyak dari jumlah penduduknya sendiri Namun memiliki pendapatan per kapita yang lebih baik dari beberapa negara di ASEAN Yang ketiga untuk menjalin networking Membentuk jaringan Dan merajut relationship Sehingga peserta bisa mengambil manfaat dan menimba ilmu secara terus menerus kepada Guru vokasi yang sudah dikunjungi Bagaimana New Zealand Seberapa dingin cuacanya Seberapa besar uang jajan siswanya dan bagaimana tata tertib berlalu lintasnya terangkum jelas dalam buku ini Termasuk yang utama Bagaimana jalur pendidikan vokasi di negeri itu Bagaimana cara gurunya mengajar Apa yang dilakukan siswa di kelas selama gurunya mengajar Bagaimana meningkatkan keaktifan siswa di dalam kelas Berapa persentase pelajaran teori dengan praktik Bagaimana cara mengajar yang lebih baik ApaBuku ini disusun dari tiap detik kejadian yang penulis alami Selama mengikuti kegiatan Pelatihan Pendidikan Vokasi bagi Guru SMK di New Zealand Selama 21 hari berada di Negeri Kiwi itu penulis diminta untuk berbelanja Sebanyak banyaknya Tentang ide gagasan dan hal possitif lain dalam bidang pendidikan vokasi Untuk bisa dibawa pulang ...ke tanah air Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penyelenggara hanya meminta 3 hal sederhana sebagai buah tangan Yang pertama untuk meningkatkan keterampilan Baik itu keterampilan pada bidang keahlian kejuruan masing masing peserta Maupun keahlian pedagogik mengajar dan penguasaan di dalam kelas Yang kedua untuk mengenal budaya New Zealand Sebuah Negara yang terletak 7 ribu kilometer lebih dari Indonesia Yang jumlah hewan ternak dombanya lebih banyak dari jumlah penduduknya sendiri Namun memiliki pendapatan per kapita yang lebih baik dari beberapa negara di ASEAN Yang ketiga untuk menjalin networking Membentuk jaringan Dan merajut relationship Sehingga peserta bisa mengambil manfaat dan menimba ilmu secara terus menerus kepada Guru vokasi yang sudah dikunjungi Bagaimana New Zealand Seberapa dingin cuacanya Seberapa besar uang jajan siswanya dan bagaimana tata tertib berlalu lintasnya terangkum jelas dalam buku ini Termasuk yang utama Bagaimana jalur pendidikan vokasi di negeri itu Bagaimana cara gurunya mengajar Apa yang dilakukan siswa di kelas selama gurunya mengajar Bagaimana meningkatkan keaktifan siswa di dalam kelas Berapa persentase pelajaran teori dengan praktik Bagaimana cara mengajar yang lebih baik Apa