Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran menulis yang inovatif, yaitu *Guided Reading in Teaching Writing*. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan solusi bagi guru bahasa Inggris dalam mengajar menulis, khususnya dalam pembuatan berbagai jenis teks sederhana (genre). Penulis menjelaskan bahwa menulis merupakan salah satu keterampilan bahasa yang sangat penting, namun seringkali dianggap sulit bagi siswa. Oleh karena itu, diperlukan strategi dan teknik yang efektif agar guru dapat membimbing siswa dalam proses menulis tanpa membuat mereka merasa terbebani. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang membahas secara mendalam tentang kemampuan menulis, pentingnya kemampuan menulis, pendekatan pembelajaran menulis, jenis teks (genre), serta penerapan *Guided Reading* dalam pembelajaran menulis. Selain itu, buku ini juga menyajikan hasil penelitian terkait pendekatan *Guided Reading* yang menunjukkan manfaat dan efektivitas metode ini dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa. Buku ini sangat relevan bagi guru bahasa Inggris yang ingin mengembangkan metode pembelajaran menulis yang lebih kreatif, terstruktur, dan berbasis teks. Dengan pendekatan ini, siswa diharapkan dapat lebih mudah memahami konsep menulis, menghasilkan teks yang sesuai dengan tujuan, serta meningkatkan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara tulis.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas pendekatan pembelajaran menulis yang inovatif, yaitu *Guided Reading in Teaching Writing*. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan solusi bagi guru bahasa Inggris dalam mengajar menulis, khususnya dalam pembuatan berbagai jenis teks sederhana (genre). Penulis menjelaskan bahwa menulis merupakan salah satu keterampilan bahasa yang sangat penting, namun seringkali dianggap sulit bagi siswa. Oleh karena itu, diperlukan strategi dan teknik yang efektif agar guru dapat membimbing siswa dalam proses menulis tanpa membuat mereka merasa terbebani. Buku ini terdiri dari beberapa bab yang membahas secara mendalam tentang kemampuan menulis, pentingnya kemampuan menulis, pendekatan pembelajaran menulis, jenis teks (genre), serta penerapan *Guided Reading* dalam pembelajaran menulis. Selain itu, buku ini juga menyajikan hasil penelitian terkait pendekatan *Guided Reading* yang menunjukkan manfaat dan efektivitas metode ini dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa. Buku ini sangat relevan bagi guru bahasa Inggris yang ingin mengembangkan metode pembelajaran menulis yang lebih kreatif, terstruktur, dan berbasis teks. Dengan pendekatan ini, siswa diharapkan dapat lebih mudah memahami konsep menulis, menghasilkan teks yang sesuai dengan tujuan, serta meningkatkan keterampilan berkomunikasi dalam bahasa Inggris secara tulis.
Jumlah Halaman | 64 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-217-507-5 |
eISBN |