Masalah krusial dunia pendidikan saat ini tawuran antarpelajar bullying penggunaan obat obat terlarang hingga budaya menyontek Ujung tombak keberhasilan dalam pendidikan berawal dari proses pembelajaran Perlu upaya guru untuk mengubah paradigma lama proses pembelajaran kepada paradigma baru proses pembelajaran Pembelajaran yang baik akan membawa peserta didik menuju pengetahuan baru yaitu perubahan materi ajar content menjadi pengetahuan knowledge yang dapat dikembangkan sesuai pengalaman belajar learning experience Hal tersebut akan melatih peserta didik menemukan pengetahuan baru bagi dirinya Harapannya bagaikan seorang ilmuwan berpikir bersikap dan bertindak yang dapat berimplikasi dalam mengatasi masalah kehidupannya dengan analisis yang cukup tinggi pada akhirnya tidak mudah cepat terprovokasi oleh teman sebayanya dalam pergaulan yang negatif atau menyimpang Buku ini mengajak para pembaca pelajar guru dan semua lapisan masyarakat pemerhati pendidikan yang menginginkan resolusi pembelajar terjadi di lingkungan sekitar kita baik di sekolah maupun di institusi pendidikan lainnya Masalah krusial dunia pendidikan saat ini tawuran antarpelajar bullying penggunaan obat obat terlarang hingga budaya menyontek Ujung tombak keberhasilan dalam pendidikan berawal dari proses pembelajaran Perlu upaya guru untuk mengubah paradigma lama proses pembelajaran kepada paradigma baru proses pembelajaran Pembelajaran yang baik akan membawa peserta didik menuju pengetahuan baru yaitu perubahan ...materi ajar content menjadi pengetahuan knowledge yang dapat dikembangkan sesuai pengalaman belajar learning experience Hal tersebut akan melatih peserta didik menemukan pengetahuan baru bagi dirinya Harapannya bagaikan seorang ilmuwan berpikir bersikap dan bertindak yang dapat berimplikasi dalam mengatasi masalah kehidupannya dengan analisis yang cukup tinggi pada akhirnya tidak mudah cepat terprovokasi oleh teman sebayanya dalam pergaulan yang negatif atau menyimpang Buku ini mengajak para pembaca pelajar guru dan semua lapisan masyarakat pemerhati pendidikan yang menginginkan resolusi pembelajar terjadi di lingkungan sekitar kita baik di sekolah maupun di institusi pendidikan lainnya