KNKT menyebutkan ada empat faktor yang berkontribusi atas kecelakaan itu Pertama kondisi pesawat yang menjadi tidak stabil karena di bawah standar minimum penurunan ketinggian minimum descends altitude MDA Kedua saat pesawat memasuki kumpulan awan hujan menjelang pendaratan para awak tidak waspada terhadap pandangan secara visual Ketiga kapten pilot terlambat mengambil keputusan untuk go around atau kembali terbang saat mengetahui pendaratan normal tidak bisa dilakukan Keempat pilot dan kopilot tak memiliki informasi akurat soal cuaca menjelang pendaratan KNKT menyebutkan ada empat faktor yang berkontribusi atas kecelakaan itu Pertama kondisi pesawat yang menjadi tidak stabil karena di bawah standar minimum penurunan ketinggian minimum descends altitude MDA Kedua saat pesawat memasuki kumpulan awan hujan menjelang pendaratan para awak tidak waspada terhadap pandangan secara visual Ketiga kapten pilot terlambat mengambil keputusan ...untuk go around atau kembali terbang saat mengetahui pendaratan normal tidak bisa dilakukan Keempat pilot dan kopilot tak memiliki informasi akurat soal cuaca menjelang pendaratan