Sinopsis Buku: Buku ini merupakan panduan komprehensif dalam mempelajari bidang keahlian Front Office dalam dunia perhotelan, khususnya untuk siswa SMK/MAK Kelas XII. Buku ini disusun berdasarkan Kurikulum 2013 yang dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa di bidang pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Buku ini mencakup berbagai kompetensi inti dan kompetensi dasar yang terkait dengan tugas dan tanggung jawab dalam layanan front office, termasuk penanganan reservasi, check in, check out, transaksi keuangan, serta layanan bell desk. Selain itu, buku ini juga menjelaskan perbedaan tugas dan struktur organisasi antara hotel besar dan hotel kecil, serta pentingnya keterampilan kepribadian dan grooming dalam memberikan layanan yang profesional. Buku ini ditujukan untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan untuk menghadapi dunia kerja di bidang perhotelan, serta memfasilitasi pembelajaran yang aktif, kreatif, dan produktif.
Buku ini disusun berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 464 D D5 KR 2018 tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Mata Pelajaran Muatan Nasional A Muatan Kewilayahan B Dasar Bidang Keahlian C1 Dasar Program Keahlian C2 dan Kompetensi Keahlian C3 Kurikulum 2013 dirancang untuk memperkuat kompetensi siswa dari sisi pengetahuan keterampilan dan sikap secara utuh Proses pencapaiannya melalui pembelajaran sejumlah mata pelajaran yang dirangkai sebagai suatu kesatuan yang saling mendukung pencapaian kompetensi tersebut Semua pembelajaran dalam buku ini kami susun secara komunikatif dan sistematis agar Anda dapat aktif dan kreatif dalam pembelajaran Konsep dan Penerapan Front Office Kelas XII dengan pembelajaran yang menyenangkan
Jumlah Halaman | 200 |
---|---|
Kategori | Sekolah Menengah Kejuruan (SMK ) |
Penerbit | Bumi Aksara |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-444-768-7 |
eISBN | proses |