From Nothing to Something Sebelum mengikuti pendidikan guru penggerak saya hanya guru yang mengikuti nurani untuk berbuat semaksimal mungkin agar layak disebut sebagai guru Berusaha menjadi guru yang berjiwa guru yang berusaha meningkatkan kompetensi diri tanpa tahu nilai dan peran saya Setelah mengikuti pendidikan Guru penggerak kini saya tahu tentang nilai mandiri reflektif kolaboratif inovatif dan berpihak pada murid Saya pun berusaha menjalani peran sebagai pemimpin pembelajaran menggerakkan komunitas praktisi mendorong kolaborasi antar guru menjadi coach bagi guru lain dan mewujudkan kepemimpinan murid From Nothing to Something Sebelum mengikuti pendidikan guru penggerak saya hanya guru yang mengikuti nurani untuk berbuat semaksimal mungkin agar layak disebut sebagai guru Berusaha menjadi guru yang berjiwa guru yang berusaha meningkatkan kompetensi diri tanpa tahu nilai dan peran saya Setelah mengikuti pendidikan Guru penggerak kini saya tahu tentang nilai ...mandiri reflektif kolaboratif inovatif dan berpihak pada murid Saya pun berusaha menjalani peran sebagai pemimpin pembelajaran menggerakkan komunitas praktisi mendorong kolaborasi antar guru menjadi coach bagi guru lain dan mewujudkan kepemimpinan murid