Sinopsis Buku: Buku ini membahas strategi dalam pengajaran *Reading* berbasis *E-learning*, khususnya melalui pendekatan *Flipped Classroom*. Buku ini dirancang untuk membantu guru dan pelajar dalam mengembangkan keterampilan membaca secara kritis dan efektif. Dalam buku ini, dibahas konsep dasar membaca kritis, termasuk berbagai keterampilan yang diperlukan, seperti memahami hubungan antar kalimat, menggunakan kata kunci, dan melakukan kesimpulan berdasarkan konteks. Selain itu, buku ini juga menjelaskan prinsip-prinsip pelajaran membaca yang efektif, seperti membaca secara intensif, menyesuaikan pertanyaan dengan topik, serta memanfaatkan teks secara utuh. Selain itu, buku ini menjelaskan konsep *E-learning* dan bagaimana *E-learning* dapat diintegrasikan dalam proses pembelajaran. Terdapat juga penjelasan tentang *Flipped Classroom*, yaitu pendekatan pembelajaran yang menggabungkan pembelajaran di luar kelas dan di dalam kelas. Buku ini juga menyajikan beberapa aplikasi pendukung pembelajaran berbasis *E-learning* yang dapat digunakan dalam implementasi *Flipped Classroom*. Terakhir, buku ini menyoroti penerapan praktis *Flipped Classroom* dalam pengajaran, serta memberikan kesimpulan dan saran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran *Reading* berbasis *E-learning*. Alasan: Buku ini menyajikan konsep dan strategi pembelajaran *Reading* berbasis *E-learning*, termasuk penjelasan tentang *Flipped Classroom*, keterampilan membaca kritis, prinsip pembelajaran membaca, dan penerapan praktis. Sinopsis ini dirancang untuk memberikan gambaran singkat dan jelas tentang isi buku tanpa menyimpang dari konteks yang diberikan.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas strategi dalam pengajaran *Reading* berbasis *E-learning*, khususnya melalui pendekatan *Flipped Classroom*. Buku ini dirancang untuk membantu guru dan pelajar dalam mengembangkan keterampilan membaca secara kritis dan efektif. Dalam buku ini, dibahas konsep dasar membaca kritis, termasuk berbagai keterampilan yang diperlukan, seperti memahami hubungan antar kalimat, menggunakan kata kunci, dan melakukan kesimpulan berdasarkan konteks. Selain itu, buku ini juga menjelaskan prinsip-prinsip pelajaran membaca yang efektif, seperti membaca secara intensif, menyesuaikan pertanyaan dengan topik, serta memanfaatkan teks secara utuh. Selain itu, buku ini menjelaskan konsep *E-learning* dan bagaimana *E-learning* dapat diintegrasikan dalam proses pembelajaran. Terdapat juga penjelasan tentang *Flipped Classroom*, yaitu pendekatan pembelajaran yang menggabungkan pembelajaran di luar kelas dan di dalam kelas. Buku ini juga menyajikan beberapa aplikasi pendukung pembelajaran berbasis *E-learning* yang dapat digunakan dalam implementasi *Flipped Classroom*. Terakhir, buku ini menyoroti penerapan praktis *Flipped Classroom* dalam pengajaran, serta memberikan kesimpulan dan saran untuk meningkatkan kualitas pembelajaran *Reading* berbasis *E-learning*. Alasan: Buku ini menyajikan konsep dan strategi pembelajaran *Reading* berbasis *E-learning*, termasuk penjelasan tentang *Flipped Classroom*, keterampilan membaca kritis, prinsip pembelajaran membaca, dan penerapan praktis. Sinopsis ini dirancang untuk memberikan gambaran singkat dan jelas tentang isi buku tanpa menyimpang dari konteks yang diberikan.
Jumlah Halaman | 62 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV. Pustaka MediaGuru |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-602-468-930-8 |
eISBN |