Salah satu kebutuhan primer lain manusia selain sandang pangan dan papan adalah tersedianya air bersih Namun ketersediaan ini makin lama makin susah didapatkan Dalam merespons urgensi ini pemerintah daerah Pemda mendirikan sebuah perusahaan bernama Perusahaan Air Minum Daerah PDAM yang ada pada tiap kota kabupaten Tujuan dibentuknya PDAM adalah untuk mencukupi kebutuhan masyarakat akan air bersih meliputi penyediaan pengembangan pelayanan sarana dan prasarana serta distribusi air bersih Selain itu juga ikut serta mengembangkan perekonomian guna menunjang pembangunan daerah dengan memperluas lapangan pekerjaan serta mencari laba sebagai sumber utama pembiayaan bagi daerah Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Daerah BUMD PDAM memiliki tanggung jawab untuk selalu mampu memberikan kontribusi yang memadai sebagai pelayan masyarakat dan memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah PAD Dwifungsi inilah yang menyebabkan PDAM tidak bersifat pure non profit organization melainkan quasi profit organization yang kemudian membuat manajemen berupaya menyiapkan strategi strategi khusus agar PDAM dapat bertahan dan berkembang Semua prinsip yang digunakan dalam menciptakan produk dan layanan yang lebih baik dan berkualitas serta pelayanan yang baik kepada pelanggan dikaji ulang oleh manajemen PDAM yang sampai membentuk Badan Peningkatan dan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum BPPSPAM yang bertugas untuk memberikan dorongan agar kinerja PDAM menjadi lebih baik Buku ini berisi tentang pengkajian pengaruh manajemen pengetahuan resources based dan budaya organisasi terhadap kinerja organisasi sebelum 2013 2015 dan sesudah financial engineering 2016 2018 Kehadiran buku ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pembaca akan materi terkait
Jumlah Halaman | 146 |
---|---|
Kategori | Teknik dan Arsitektur |
Penerbit | Deepublish Digital |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-02-4089-8 |
eISBN | 978-623-02-4527-5 |