Buku ini berisi ulasan mengenai filsafat dalam bidang pendidikan Pendidikan merupakan kegiatan yang harus membumi tetapi juga melangit Praktik berbasis teori dan filosofi dan sebaliknya teori filosofi berkembang dari praktik adalah dinamika yang abadi dalam gerak tesa antitesa sintesa yang juga merupakan praksis pendidikan Kemampuan untuk melihat dinamika tersebut sebagai sebuah praksis dan sebuah kewajaran serta melahirkan pandangan yang bijak hanya mungkin terjadi pada mereka yang memahami filsafat pendidikan Filsafat pendidikan sebagai penerapan sistem berpikir yang radikal dan komprehensif di bidang pendidikan dapat menjadi pemandu dalam penyusunan konsep dan kebijakan pendidikan Harapannya Isi dari buku ini mudah mudahan memadai untuk membantu calon guru dan guru agar memiliki arah dan pandangan hidup yang pasti dan kokoh di bidang pendidikan Buku ini berisi ulasan mengenai filsafat dalam bidang pendidikan Pendidikan merupakan kegiatan yang harus membumi tetapi juga melangit Praktik berbasis teori dan filosofi dan sebaliknya teori filosofi berkembang dari praktik adalah dinamika yang abadi dalam gerak tesa antitesa sintesa yang juga merupakan praksis pendidikan Kemampuan untuk melihat dinamika tersebut sebagai sebuah ...praksis dan sebuah kewajaran serta melahirkan pandangan yang bijak hanya mungkin terjadi pada mereka yang memahami filsafat pendidikan Filsafat pendidikan sebagai penerapan sistem berpikir yang radikal dan komprehensif di bidang pendidikan dapat menjadi pemandu dalam penyusunan konsep dan kebijakan pendidikan Harapannya Isi dari buku ini mudah mudahan memadai untuk membantu calon guru dan guru agar memiliki arah dan pandangan hidup yang pasti dan kokoh di bidang pendidikan