Sinopsis Buku: Buku ini merupakan sebuah penafsiran filosofis mengenai pendidikan, yang ditulis dengan tujuan untuk memberikan pengertian dan pemahaman mendalam, bukan sekadar aturan atau manual praktik. Buku ini menyajikan perjalanan pemikiran mengenai peran pendidikan dalam membentuk dunia dan kehidupan manusia, serta membahas tantangan dan kontradiksi yang muncul dalam sistem pendidikan saat ini. Penulis membahas bahwa kebenaran pendidikan terletak pada keseluruhan, bukan pada bagian-bagian yang terpisah, dan bahwa penyatuan berbagai pandangan yang berbeda dapat membawa keharmonisan dalam proses pendidikan. Buku ini juga menyoroti pentingnya keseimbangan antara teori dan praktik, serta menggambarkan pendidikan sebagai proses yang kompleks dan membingungkan, yang memerlukan pendekatan yang holistik dan berkelanjutan. Buku ini disusun berdasarkan rangkaian kuliah yang diberikan di beberapa institusi pendidikan di Amerika Serikat, dan ditujukan untuk para guru, siswa, serta pembaca yang tertarik pada filosofi pendidikan.
Apakah pendidikan itu dan bagaimana kita dididik Masih belum ada persetujuan pada poin poin tersebut Orang tidak sependapat tentang apa yang seharusnya dipelajari oleh remaja dengan sebuah tujuan untuk menyempurnakan pelatihan atau kehidupan terbaik Tidaklah disetujui apakah pendidikan adalah untuk tujuan perkembangan kepandaian atau karakter moral Tidak pula jelas apakah guna mewujudkan hasil hasil tersebut kita harus dilatih pada apa yang mengarah pada kebaikan pada apa yang berguna untuk kehidupan biasa atau pada ilmu pengetahuan abstrak rdquo
Jumlah Halaman | 340 |
---|---|
Kategori | Filsafat |
Penerbit | Desa Pustaka Indonesia |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | - |
eISBN | 978-623-238-554-2 |