BAB III WACANA FILOSOFIS TENTANG KOMPONENKOMPONEN PENDIDIKAN ISLAM 83 A Pengantar 83 B Tujuan Pendidikan 85 C Pendidik dan Peserta Didik 89 D Kurikulum Pendidikan 97 E Metode Pendidikan 103 F Konteks Pendidikan 107 BAB IV FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM TENTANG WACANA ISLAM KONTEMPORER A Pengantar B Masalah Modernisasi Pendidikan Islam C Demokratisasi Pendidikan dan Pendidikan Berbasis Masyarakat D Civil Society dalam Pendidikan E Pengaruh Filsafat Posmodernisme dalam Pendidikan F Pendidikan Kritis dalam Perspektif Epistemologi Islam BAB V 123 123 124 132 147 155 170 WACANA Filosos PENDIDIKAN ISLAM DALAM PEMIKIRAN PARA TOKOH A Pengantar B Pemikiran Pendidikan di Dunia Islam pada Umumnya C Pemikiran Pendidikan Islam di Indonesia 189 189 191 244 DAFTAR PUSTAKA INDEKS BIOGRAFI PENULIS 289 317 323 12BAB III WACANA FILOSOFIS TENTANG KOMPONENKOMPONEN PENDIDIKAN ISLAM 83 A Pengantar 83 B Tujuan Pendidikan ... 85 C Pendidik dan Peserta Didik 89 D Kurikulum Pendidikan 97 E Metode Pendidikan 103 F Konteks Pendidikan 107 BAB IV FILSAFAT PENDIDIKAN ISLAM TENTANG WACANA ISLAM KONTEMPORER A Pengantar B Masalah Modernisasi Pendidikan Islam C Demokratisasi Pendidikan dan Pendidikan Berbasis Masyarakat D Civil Society dalam Pendidikan E Pengaruh Filsafat Posmodernisme dalam Pendidikan F Pendidikan Kritis dalam Perspektif Epistemologi Islam BAB V 123 123 124 132 147 155 170 WACANA Filosos PENDIDIKAN ISLAM DALAM PEMIKIRAN PARA TOKOH A Pengantar B Pemikiran Pendidikan di Dunia Islam pada Umumnya C Pemikiran Pendidikan Islam di Indonesia 189 189 191 244 DAFTAR PUSTAKA INDEKS BIOGRAFI PENULIS 289 317 323 12