Sinopsis Buku: Buku ini merupakan solusi komprehensif untuk membantu siswa SD yang mengalami diskalkulia dalam mempelajari matematika. Buku ini dirancang sebagai bahan ajar yang memperkaya pemahaman tentang komponen perangkat pembelajaran, seperti RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), worksheet, dan materi matematika. Setiap komponen yang dikembangkan didasarkan pada indikator-indikator spesifik yang relevan dengan kesulitan belajar matematika pada anak diskalkulia. Buku ini juga menjelaskan delapan jenis diskalkulia yang berbeda, seperti diskalkulia verbal, praktognostik, leksikal, grafis, indiagnostik, dan operasional. Setiap jenis diskalkulia dijelaskan dengan jelas dan didukung oleh penjelasan yang mudah dipahami, sehingga membantu guru dan orang tua dalam mengenali serta merancang strategi pembelajaran yang sesuai. Selain itu, buku ini menyajikan ciri-ciri utama diskalkulia berdasarkan penelitian terkini, sehingga memudahkan pembaca dalam mengidentifikasi adanya gangguan ini pada anak. Buku ini juga menyediakan masukan dan saran untuk pengembangan lebih lanjut, sebagai bentuk komitmen penulis untuk terus meningkatkan kualitas bahan ajar ini. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis bukti, buku ini berharap dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat dalam proses belajar mengajar, khususnya anak-anak yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika.
Sinopsis Buku: Buku ini merupakan solusi komprehensif untuk membantu siswa SD yang mengalami diskalkulia dalam mempelajari matematika. Buku ini dirancang sebagai bahan ajar yang memperkaya pemahaman tentang komponen perangkat pembelajaran, seperti RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), worksheet, dan materi matematika. Setiap komponen yang dikembangkan didasarkan pada indikator-indikator spesifik yang relevan dengan kesulitan belajar matematika pada anak diskalkulia. Buku ini juga menjelaskan delapan jenis diskalkulia yang berbeda, seperti diskalkulia verbal, praktognostik, leksikal, grafis, indiagnostik, dan operasional. Setiap jenis diskalkulia dijelaskan dengan jelas dan didukung oleh penjelasan yang mudah dipahami, sehingga membantu guru dan orang tua dalam mengenali serta merancang strategi pembelajaran yang sesuai. Selain itu, buku ini menyajikan ciri-ciri utama diskalkulia berdasarkan penelitian terkini, sehingga memudahkan pembaca dalam mengidentifikasi adanya gangguan ini pada anak. Buku ini juga menyediakan masukan dan saran untuk pengembangan lebih lanjut, sebagai bentuk komitmen penulis untuk terus meningkatkan kualitas bahan ajar ini. Dengan pendekatan yang terstruktur dan berbasis bukti, buku ini berharap dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat dalam proses belajar mengajar, khususnya anak-anak yang mengalami kesulitan dalam pembelajaran matematika.
Jumlah Halaman | 106 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Media Nusa Creative |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-602-462-314-2 |
eISBN |