Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang upaya UPT Perpustakaan Universitas Tidar dalam menjaga kualitas pelayanan kepada pemustaka di tengah situasi pandemi Covid-19, yang membatasi interaksi langsung. Dalam kondisi tersebut, UPT Perpustakaan mengadopsi layanan pemesanan peminjaman buku melalui aplikasi WhatsApp sebagai solusi alternatif untuk memastikan akses informasi tetap terbuka bagi mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pemustaka terhadap layanan ini, dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pemustaka (80%) merasa puas dan terbantu, 77% menganggap layanan ini praktis, serta 88% menyatakan bahwa layanan ini efektif dan efisien. Buku ini juga menjelaskan pentingnya pemustaka dalam keberlanjutan perpustakaan, serta upaya pustakawan dalam mengembangkan layanan yang adaptif terhadap tantangan pandemi.
Tingkat keterpakaian fasilitas di UPT Perpustakaan Universitas Tidar kian menurun Pasalnya dampak pandemi Covid 19 membuat gedung perpustakaan tidak bisa difungsikan dengan maksimal grafik keterpakaian koleksi kian merosot dibanding awal tahun Akhirnya mahasiswa dan dosen tidak lagi memanfaatkan perpustakaan seperti tahun tahun sebelumnya Melihat kondisi seperti itu pustakawan dan tenaga perpustakaan memanfaatkan waktu untuk melakukan evaluasi diri di masa pandemi ini Sehingga hadirnya buku ini bisa menjadi saran dan masukan untuk program tahun berikutnya
Jumlah Halaman | 50 |
---|---|
Kategori | Perpustakaan |
Penerbit | Pustaka Rumah C1nta |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-623-7961-89-5 |
eISBN | 978-623-7961-90-1 |