Evaluasi yang dilakukan secara berkesinambungan atau secara bertahap bertingkat dan berlanjut pada dasarnya bukan hanya menilai hasil belajar semata tetapi proses proses yang dilakukan dan dilalui pendidik Dalam hal ini guru dan peserta didik pada saat kegiatan proses belajar mengajar yang menjadi objek evaluasi pendidikan perlu dipahami setiap proses belajar mengajar mengandung evaluasi atau penilaian dari hasil penilaian tersebut dapat diambil keputusan yang menjadi dasar penilaian dalam setiap proses penilaian terdapat pula suatu upaya membandingkan data data dan informasi yang diperoleh dengan kriteria kriteria tertentu dan ukuran ukuran tertentu pula setelah itu barulah diambil suatau keputusan akhir atau nilai akhir Evaluasi yang dilakukan secara berkesinambungan atau secara bertahap bertingkat dan berlanjut pada dasarnya bukan hanya menilai hasil belajar semata tetapi proses proses yang dilakukan dan dilalui pendidik Dalam hal ini guru dan peserta didik pada saat kegiatan proses belajar mengajar yang menjadi objek evaluasi pendidikan perlu dipahami setiap proses belajar mengajar ...mengandung evaluasi atau penilaian dari hasil penilaian tersebut dapat diambil keputusan yang menjadi dasar penilaian dalam setiap proses penilaian terdapat pula suatu upaya membandingkan data data dan informasi yang diperoleh dengan kriteria kriteria tertentu dan ukuran ukuran tertentu pula setelah itu barulah diambil suatau keputusan akhir atau nilai akhir