Buku bahan ajar ini memberikan panduan komprehensif tentang etika profesi dengan pendekatan pembelajaran interaktif berbasis Case Method dan Project Based Learning Dengan memadukan teori dan praktik buku ini dirancang untuk membantu mahasiswa mengembangkan pemahaman mendalam tentang nilai nilai etika dan profesionalisme dalam berbagai profesi terutama di bidang pendidikan Setiap pertemuan dalam buku ini menawarkan materi yang terstruktur dengan pendekatan pembelajaran aktif Pada pertemuan pertama mahasiswa akan mempelajari sejarah dan prinsip etika profesi melalui Experiential Learning Kemudian pembelajaran berlanjut dengan materi tentang peran guru kinerja guru manajemen pendidikan hingga pengembangan profesionalisme yang disampaikan melalui metode Cooperative Learning Inquiry Based Learning dan Problem Based Learning Mahasiswa diajak untuk bekerja sama berdiskusi dan memecahkan masalah nyata yang dihadapi dalam dunia profesi Buku ini juga membahas nilai nilai dalam pendidikan kecerdasan penilaian diri serta sikap profesional yang perlu dikembangkan oleh guru Setiap topik disampaikan dengan metode pembelajaran yang dirancang untuk mendorong eksplorasi dan refleksi mendalam dari mahasiswa Pada bagian akhir mahasiswa akan melakukan proyek interdisipliner yang mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu untuk menyelesaikan tugas proyek sebagai bagian dari Project Based Learning Melalui buku ini diharapkan mahasiswa dapat menginternalisasi nilai nilai etika profesi mengembangkan sikap profesional serta memiliki keterampilan praktis yang dibutuhkan untuk menjadi tenaga profesional yang beretika Buku bahan ajar ini memberikan panduan komprehensif tentang etika profesi dengan pendekatan pembelajaran interaktif berbasis Case Method dan Project Based Learning Dengan memadukan teori dan praktik buku ini dirancang untuk membantu mahasiswa mengembangkan pemahaman mendalam tentang nilai nilai etika dan profesionalisme dalam berbagai profesi terutama di bidang pendidikan Setiap pertemuan dalam ...buku ini menawarkan materi yang terstruktur dengan pendekatan pembelajaran aktif Pada pertemuan pertama mahasiswa akan mempelajari sejarah dan prinsip etika profesi melalui Experiential Learning Kemudian pembelajaran berlanjut dengan materi tentang peran guru kinerja guru manajemen pendidikan hingga pengembangan profesionalisme yang disampaikan melalui metode Cooperative Learning Inquiry Based Learning dan Problem Based Learning Mahasiswa diajak untuk bekerja sama berdiskusi dan memecahkan masalah nyata yang dihadapi dalam dunia profesi Buku ini juga membahas nilai nilai dalam pendidikan kecerdasan penilaian diri serta sikap profesional yang perlu dikembangkan oleh guru Setiap topik disampaikan dengan metode pembelajaran yang dirancang untuk mendorong eksplorasi dan refleksi mendalam dari mahasiswa Pada bagian akhir mahasiswa akan melakukan proyek interdisipliner yang mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu untuk menyelesaikan tugas proyek sebagai bagian dari Project Based Learning Melalui buku ini diharapkan mahasiswa dapat menginternalisasi nilai nilai etika profesi mengembangkan sikap profesional serta memiliki keterampilan praktis yang dibutuhkan untuk menjadi tenaga profesional yang beretika