Sinopsis Buku: Buku *Epistemologi Pembelajaran* ini merupakan karya ilmiah yang menyajikan konsep-konsep dasar dan strategi dalam pembelajaran, dengan fokus pada epistemologi sebagai dasar pemahaman tentang pengetahuan dan proses belajar. Buku ini dibagi menjadi beberapa bab yang saling terkait, antara lain: BAB 1 yang menjelaskan makna filsafat dan epistemologi, BAB 2 yang membahas aspek-aspek psikologis dan motivasi dalam pembelajaran, BAB 3 yang menyajikan berbagai teori pendekatan dalam pembelajaran, serta BAB 5 yang memaparkan strategi penyampaian pembelajaran dan persiapan pembelajaran. Buku ini juga menyertakan bagian DAFTAR PUSTAKA dan TENTANG PENULIS sebagai referensi dan informasi tambahan bagi pembaca. Buku ini ditujukan untuk para praktisi pendidikan, guru, pelatih, dan calon pengajar yang ingin memahami dan menerapkan strategi pembelajaran yang efektif dalam berbagai konteks pembelajaran. Dengan pendekatan yang terstruktur dan ilmiah, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat dalam meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar.
Epistemologi sebagai salah satu cabang dari filsafat memiliki peranan yang krusial dalam mengembangkan pembelajaran Epistemologi yang mengkaji hakikat ilmu dari perspekti ldquo Bagaimana rdquo membuat penulis terinspirasi untuk membuat suatu buku yang berhubungan Bagaimana sesuatu untuk diterapkan dalam suatu kegiatan pembelajaran Buku ini dikembangkan agar dikemudian hari baik bagi pembaca pebelajar praktisi dan pembelajar memiliki referensi bagaimana suatu strategi pada kegiatan pembelajaran di kemas dan diterapkan dalam pembelajaran semenarik mungkin berdaya guna dan kehasilgunaannya mampu membuat pembelajaran berjalan seperti yang diharapkan Di dalam buku ini memandang bahwa komponen pebelajar dari semua sisi dan pembelajar dari semua aspek yang mempengaruhinya diulas sedemikian rupa Sehingga pebelajar memiliki perspektif tentang pembelajar dan begitu pula sebaliknya yaitu perspektif pembelajar kepada pebelajar Interkonektisitas pemahaman antar keduanya membuat buku ini menarik untuk dipelajari dipahami dan diterapkan dalam suatu kegiatan pembelajaran
Jumlah Halaman | 115 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV JEJAK |
Tahun Terbit | 2022 |
ISBN | 978-623-338-518-3 |
eISBN | 978-623-338-519-0 |