Sekretaris adalah seseorang yang diberi kepercayaan untuk menjaga rahasia atau segala hal penting oleh pemimpin atau organisasi perusahaan Keberadaaan sekretaris sangatlah penting karena tanpa adanya sekretaris pemimpin akan merasa kesulitan dalam mengerjakan tugas tugasnya Jadi sangat salah jika ada orang yang beranggapan bahwa pekerjaan sekretaris adalah pekerjaan mudah Pekerjaan sekretaris tidak dapat dianggap remeh karena membutuhkan keahlian dan keterampilan khusus yang dapat diperoleh dengan mengikuti jenjang pendidikan formal Kini sudah banyak pendidikan formal yang mengajarkan tentang dunia kesekretariatan guna menunjang pengetahuan dan keterampilannya di dunia kerja Pekerjaan yang diemban sekretaris disebut kesekretariatan Sedangkan tempat kerja sekretaris disebut sekretariat Seorang sekretaris harus dapat mengerjakan tugas tugas kantor misalnya surat menyurat menelpon mengetik mengoprasikan komputer kearsipan korespondensi dan menerima tamu pemimpinnya Sekretaris adalah seseorang yang diberi kepercayaan untuk menjaga rahasia atau segala hal penting oleh pemimpin atau organisasi perusahaan Keberadaaan sekretaris sangatlah penting karena tanpa adanya sekretaris pemimpin akan merasa kesulitan dalam mengerjakan tugas tugasnya Jadi sangat salah jika ada orang yang beranggapan bahwa pekerjaan sekretaris adalah pekerjaan mudah Pekerjaan sekretaris tidak ...dapat dianggap remeh karena membutuhkan keahlian dan keterampilan khusus yang dapat diperoleh dengan mengikuti jenjang pendidikan formal Kini sudah banyak pendidikan formal yang mengajarkan tentang dunia kesekretariatan guna menunjang pengetahuan dan keterampilannya di dunia kerja Pekerjaan yang diemban sekretaris disebut kesekretariatan Sedangkan tempat kerja sekretaris disebut sekretariat Seorang sekretaris harus dapat mengerjakan tugas tugas kantor misalnya surat menyurat menelpon mengetik mengoprasikan komputer kearsipan korespondensi dan menerima tamu pemimpinnya