Sinopsis Buku: Buku *Ensiklopedi Tematis Mutu Guru* ini merupakan upaya untuk meningkatkan mutu guru dan pembelajaran secara keseluruhan. Buku ini dirancang sebagai referensi bagi para guru, baik di tingkat TK/TPA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, serta MA, serta para pembaca yang berkepentingan dalam dunia pendidikan. Buku ini membahas konsep, bentuk, penerapan, dan peran partisipasi guru dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang konsepsi guru partisipatif, termasuk pengertian partisipasi, bentuk-bentuk partisipasi guru, serta cara menerapkannya dalam pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang kinerja guru partisipatif, seperti konsep kinerja, faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja, tujuan, dan proses kinerja guru partisipatif. Buku ini juga menjelaskan tentang pembelajaran partisipatif, termasuk tujuan, manfaat, ciri-ciri, strategi, dan metode pembelajaran yang mendorong keterlibatan aktif peserta didik dalam proses belajar-mengajar. Selain itu, buku ini juga membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh guru partisipatif untuk meningkatkan kompetensi diri, seperti konsep kompetensi, jenis-jenis kompetensi, serta pengembangan kecerdasan sosial dan spiritual sebagai bagian dari peningkatan mutu pendidikan. Secara keseluruhan, buku ini memberikan panduan praktis dan teoretis untuk membangun dan mengembangkan guru partisipatif yang mampu menciptakan suasana pembelajaran yang inklusif, kolaboratif, dan berfokus pada peserta didik. Buku ini menjadi acuan penting bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan secara keseluruhan.
Sinopsis Buku: Buku *Ensiklopedi Tematis Mutu Guru* ini merupakan upaya untuk meningkatkan mutu guru dan pembelajaran secara keseluruhan. Buku ini dirancang sebagai referensi bagi para guru, baik di tingkat TK/TPA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, serta MA, serta para pembaca yang berkepentingan dalam dunia pendidikan. Buku ini membahas konsep, bentuk, penerapan, dan peran partisipasi guru dalam proses pembelajaran. Dalam buku ini, dibahas secara mendalam tentang konsepsi guru partisipatif, termasuk pengertian partisipasi, bentuk-bentuk partisipasi guru, serta cara menerapkannya dalam pembelajaran. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang kinerja guru partisipatif, seperti konsep kinerja, faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja, tujuan, dan proses kinerja guru partisipatif. Buku ini juga menjelaskan tentang pembelajaran partisipatif, termasuk tujuan, manfaat, ciri-ciri, strategi, dan metode pembelajaran yang mendorong keterlibatan aktif peserta didik dalam proses belajar-mengajar. Selain itu, buku ini juga membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan oleh guru partisipatif untuk meningkatkan kompetensi diri, seperti konsep kompetensi, jenis-jenis kompetensi, serta pengembangan kecerdasan sosial dan spiritual sebagai bagian dari peningkatan mutu pendidikan. Secara keseluruhan, buku ini memberikan panduan praktis dan teoretis untuk membangun dan mengembangkan guru partisipatif yang mampu menciptakan suasana pembelajaran yang inklusif, kolaboratif, dan berfokus pada peserta didik. Buku ini menjadi acuan penting bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan berkontribusi pada peningkatan mutu pendidikan secara keseluruhan.
Jumlah Halaman | 158 |
---|---|
Kategori | Ensiklopedia |
Penerbit | Sinergi Prima Magna |
Tahun Terbit | 2016 |
ISBN | 978-602-6321-09-1 |
eISBN | 978-623-7057-54-3 |