Sinopsis Buku: Buku *Ensiklopedi Tematis Mutu Guru* ini merupakan karya sederhana yang bertujuan untuk meningkatkan mutu guru dan mutu pembelajaran secara umum. Buku ini ditujukan bagi para guru di berbagai jenjang pendidikan, seperti TK/TPA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, dan MA, serta pembaca lain yang tertarik dengan pendidikan dan pengembangan profesional guru. Buku ini membahas konsep dasar komunikatif dalam pendidikan, termasuk pengertian, fungsi sosial, bentuk, dan proses komunikasi. Selain itu, buku ini juga menjelaskan karakteristik guru komunikatif, peran, dan keharusan yang harus dimiliki oleh seorang guru dalam membina komunikasi yang efektif dan produktif di dalam kelas. Dalam bab terpisah, buku ini juga membahas tentang sarana pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru komunikatif, termasuk media pembelajaran yang relevan dan efektif. Buku ini juga menyoroti pentingnya pendekatan pembelajaran yang berfokus pada peserta didik, menghargai keragaman karakteristik peserta didik, dan menciptakan suasana yang saling menghargai dalam lingkungan belajar. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang pola komunikasi dalam pembelajaran, aspek-aspek komunikasi, sikap dalam berkomunikasi, hukum komunikasi, dan strategi komunikasi pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru. Dengan demikian, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas komunikasi dan pembelajaran di kelas.
Sinopsis Buku: Buku *Ensiklopedi Tematis Mutu Guru* ini merupakan karya sederhana yang bertujuan untuk meningkatkan mutu guru dan mutu pembelajaran secara umum. Buku ini ditujukan bagi para guru di berbagai jenjang pendidikan, seperti TK/TPA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK, dan MA, serta pembaca lain yang tertarik dengan pendidikan dan pengembangan profesional guru. Buku ini membahas konsep dasar komunikatif dalam pendidikan, termasuk pengertian, fungsi sosial, bentuk, dan proses komunikasi. Selain itu, buku ini juga menjelaskan karakteristik guru komunikatif, peran, dan keharusan yang harus dimiliki oleh seorang guru dalam membina komunikasi yang efektif dan produktif di dalam kelas. Dalam bab terpisah, buku ini juga membahas tentang sarana pembelajaran yang dapat digunakan oleh guru komunikatif, termasuk media pembelajaran yang relevan dan efektif. Buku ini juga menyoroti pentingnya pendekatan pembelajaran yang berfokus pada peserta didik, menghargai keragaman karakteristik peserta didik, dan menciptakan suasana yang saling menghargai dalam lingkungan belajar. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang pola komunikasi dalam pembelajaran, aspek-aspek komunikasi, sikap dalam berkomunikasi, hukum komunikasi, dan strategi komunikasi pembelajaran yang dapat diterapkan oleh guru. Dengan demikian, buku ini menjadi panduan yang bermanfaat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas komunikasi dan pembelajaran di kelas.
Jumlah Halaman | 174 |
---|---|
Kategori | Ensiklopedia |
Penerbit | Sinergi Prima Magna |
Tahun Terbit | 2016 |
ISBN | 978-602-6321-07-7 |
eISBN | 978-623-7057-52-9 |