Logo Bacabuku
EMOSI MUSIKAL SISWA dalam Pembelajaran Seni Budaya

EMOSI MUSIKAL SISWA dalam Pembelajaran Seni Budaya

Dr. Jermias Hartes Van Harling, M.Sn
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang emosi musikal yang berkembang dalam pembelajaran seni budaya di kalangan siswa. Penulis, Dr. Jermias Hartes Van Harling, M.Sn, menjelaskan hubungan antara respons emosi, ekspresi estetis, dan kenyamanan dalam konteks pendidikan seni. Buku ini berupaya memahami bagaimana stimulus musikal dapat memicu emosi positif pada siswa, yang berujung pada ekspresi estetis yang menyenangkan dan kenyamanan psikologis. Dalam konteks kurikulum yang diatur oleh Permen Dikbud No. 35 tahun 2018, pendidikan seni budaya diintegrasikan ke dalam kurikulum nasional dengan pendekatan tematik saintifik. Namun, penerapan ini menimbulkan tantangan dan berbagai persepsi yang beragam, terutama dalam hal ketersediaan tenaga pengajar, muatan kurikulum yang belum optimal, dan kurangnya kesempatan bagi siswa untuk mengeksplorasi cabang seni secara spesifik sesuai minat dan bakat mereka. Buku ini berfokus pada respons emosi siswa dalam pembelajaran seni budaya, termasuk ekspresi dan kenyamanan mereka, dengan tujuan menemukan solusi untuk meningkatkan kualitas dan minat siswa dalam pembelajaran seni budaya. Buku ini bertujuan memberikan referensi yang dapat digunakan oleh para pembaca, khususnya dalam upaya memperbaiki praktik pendidikan seni budaya di sekolah.

Sinopsis ebook

Buku ini akan mengkaji tentang emosi musikal yang berkaitan dengan pendidikan khususnya pembelajaran seni budaya pada siswa

Detail Buku

Jumlah Halaman 88
Kategori Seni
Penerbit Literasi Nusantara Abadi
Tahun Terbit 2022
ISBN 978-623-329-937-4
eISBN proses
EMOSI MUSIKAL SISWA dalam Pembelajaran Seni Budaya

EMOSI MUSIKAL SISWA dalam Pembelajaran Seni Budaya

Dr. Jermias Hartes Van Harling, M.Sn