Buku tentang metode pembelajaran yang berjudul Efektivitas Penerapan Blended Learning merupakan buku karya Jenny Ngo Blended learning merupakan pembelajaran yang berpusat pada integrasi ruang kelas belajar secara online atau e learning Dengan menggabungkan perangkat komputer dan kesempatan untuk tatap muka pendekatan blended learning diduga mampu meningkatkan kemampuan siswa untuk melibatkan diri dalam proses pembelajaran sekaligus meningkatkan hasil belajar mereka Untuk mengonfirmasi hal tersebut penulis mencoba memaparkan dua kasus berbeda dari segi mata pelajaran dan latar belakang siswa pada bagian 1 dari buku ini Dalam pembahasannya penulis melibatkan Edmodo untuk membuktikan bahwa penggunaan platform e learning ini mampu meningkatkan kinerja siswa Lalu pada bagian 2 dari buku ini penulis kembali menguji penerapan blended learning pada situasi yang berbeda yakni pandemi Covid 19 di Indonesia Aspek yang diidentifikasi ialah interaksi yang ada di dalam proses pembelajaran terhadap kepuasan mereka sebagai siswa Penulis berharap dengan adanya buku ini para guru atau satuan pendidikan dapat mempertimbangkan kembali penggunaan blended learning di banyak mata pelajaran Buku tentang metode pembelajaran yang berjudul Efektivitas Penerapan Blended Learning merupakan buku karya Jenny Ngo Blended learning merupakan pembelajaran yang berpusat pada integrasi ruang kelas belajar secara online atau e learning Dengan menggabungkan perangkat komputer dan kesempatan untuk tatap muka pendekatan blended learning diduga mampu meningkatkan kemampuan siswa untuk melibatkan diri ...dalam proses pembelajaran sekaligus meningkatkan hasil belajar mereka Untuk mengonfirmasi hal tersebut penulis mencoba memaparkan dua kasus berbeda dari segi mata pelajaran dan latar belakang siswa pada bagian 1 dari buku ini Dalam pembahasannya penulis melibatkan Edmodo untuk membuktikan bahwa penggunaan platform e learning ini mampu meningkatkan kinerja siswa Lalu pada bagian 2 dari buku ini penulis kembali menguji penerapan blended learning pada situasi yang berbeda yakni pandemi Covid 19 di Indonesia Aspek yang diidentifikasi ialah interaksi yang ada di dalam proses pembelajaran terhadap kepuasan mereka sebagai siswa Penulis berharap dengan adanya buku ini para guru atau satuan pendidikan dapat mempertimbangkan kembali penggunaan blended learning di banyak mata pelajaran