Sinopsis Buku: Dunia Tumbuhan Buku ini menjelaskan secara menyeluruh tentang struktur, bagian-bagian, serta berbagai aspek penting dalam kehidupan tumbuhan. Mulai dari struktur dasar sel tumbuhan, seperti dinding sel dan protoplasma, hingga pembentukan jaringan yang membagi tumbuhan menjadi jaringan meristem dan jaringan permanen. Buku ini juga membahas tiga sistem jaringan utama pada tumbuhan, yaitu sistem dermal (penutup), sistem jaringan dasar, dan sistem jaringan pembuluh yang terdiri dari xilem dan floem. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang gerak pada tumbuhan, perbedaan antara tumbuhan tak berpembuluh dan berpembuluh, serta faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tumbuhan, seperti heriditas dan nutrisi. Dengan bahasa yang jelas dan penyajian yang terstruktur, buku ini menjadi sumber informasi yang sangat bermanfaat bagi siswa, peneliti, dan semua yang tertarik memahami lebih dalam tentang dunia tumbuhan dan perannya dalam kehidupan.
Sinopsis Buku: Dunia Tumbuhan Buku ini menjelaskan secara menyeluruh tentang struktur, bagian-bagian, serta berbagai aspek penting dalam kehidupan tumbuhan. Mulai dari struktur dasar sel tumbuhan, seperti dinding sel dan protoplasma, hingga pembentukan jaringan yang membagi tumbuhan menjadi jaringan meristem dan jaringan permanen. Buku ini juga membahas tiga sistem jaringan utama pada tumbuhan, yaitu sistem dermal (penutup), sistem jaringan dasar, dan sistem jaringan pembuluh yang terdiri dari xilem dan floem. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang gerak pada tumbuhan, perbedaan antara tumbuhan tak berpembuluh dan berpembuluh, serta faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan tumbuhan, seperti heriditas dan nutrisi. Dengan bahasa yang jelas dan penyajian yang terstruktur, buku ini menjadi sumber informasi yang sangat bermanfaat bagi siswa, peneliti, dan semua yang tertarik memahami lebih dalam tentang dunia tumbuhan dan perannya dalam kehidupan.
Jumlah Halaman | 76 |
---|---|
Kategori | Umum |
Penerbit | Sinergi Prima Magna |
Tahun Terbit | 2018 |
ISBN | 978-623-7174-24-0 |
eISBN | 978-623-7174-57-8 |