Dokter yang baik seharusnya menjadi teman yang baik bagi semua orang Yaitu dokter yang dapat menghargai orang baik sehat maupun sakit tanpa melihat siapa diri mereka mendukung pasien dan keluarganya kapan pun dan di mana pun dibutuhkan menjangkau kekuatan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pelayanan kesehatan pasien serta proaktif memberikan saran yang jelas dan membiarkan pasien berpartisipasi aktif dalam setiap keputusan yang berkaitan dengan kesehatannya Semoga buku Doctors Market Yourselves atau Praktik Anda Tidak Laku dapat mengajak para dokter ke arah tersebut dan menjadikan kita sebagai dokter yang baik di dalam kesisteman yang baik serta dalam pelayanaan dan manajemen kedokteran yang baik pula Bukankah dokter adalah teman seperjalanan yang baik bagi orang orang dalam petualangan yang kita sebut kehidupan Prof Dr dr Farid Anfasa Moeloek Sp O G Ketua Pengurus Besar IDI Pusat Melalui buku ini penulis ingin mengajarkan para dokter cara menjadi pengusaha yang profesional dan mempunyai visi jauh ke depan dalam menawarkan jasanya Meskipun judulnya mengenai pemasaran penulis mengulas lebih luas dari sekadar pemasaran pelayanan medik seorang dokter la juga mengulas masalah manajemen sebuah usaha pelayanan medik yang tampaknya ditujukan untuk usaha yang for profit Suatu kegiatan yang sering disanggah oleh banyak dokter meskipun dalam kenyataannya mereka melakukannya Pada dasarnya setiap praktik pribadi adalah sebuah usaha for profit Jika para dokter mengatakan bahwa hal itu demi menolong pasien itu lebih bersifat basa basi karena tidak ada seorang dokter yang tidak mengharapkan penghasilan lebih melalui praktik pribadinya Untuk itulah penulis mengajarkannya sebagaimana seorang manajer perusahaan yang bertujuan mencari untung dr Kartono Mohammad Dewan Penasihat IDI Pusat Dokter yang baik seharusnya menjadi teman yang baik bagi semua orang Yaitu dokter yang dapat menghargai orang baik sehat maupun sakit tanpa melihat siapa diri mereka mendukung pasien dan keluarganya kapan pun dan di mana pun dibutuhkan menjangkau kekuatan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung pelayanan kesehatan pasien serta proaktif ...memberikan saran yang jelas dan membiarkan pasien berpartisipasi aktif dalam setiap keputusan yang berkaitan dengan kesehatannya Semoga buku Doctors Market Yourselves atau Praktik Anda Tidak Laku dapat mengajak para dokter ke arah tersebut dan menjadikan kita sebagai dokter yang baik di dalam kesisteman yang baik serta dalam pelayanaan dan manajemen kedokteran yang baik pula Bukankah dokter adalah teman seperjalanan yang baik bagi orang orang dalam petualangan yang kita sebut kehidupan Prof Dr dr Farid Anfasa Moeloek Sp O G Ketua Pengurus Besar IDI Pusat Melalui buku ini penulis ingin mengajarkan para dokter cara menjadi pengusaha yang profesional dan mempunyai visi jauh ke depan dalam menawarkan jasanya Meskipun judulnya mengenai pemasaran penulis mengulas lebih luas dari sekadar pemasaran pelayanan medik seorang dokter la juga mengulas masalah manajemen sebuah usaha pelayanan medik yang tampaknya ditujukan untuk usaha yang for profit Suatu kegiatan yang sering disanggah oleh banyak dokter meskipun dalam kenyataannya mereka melakukannya Pada dasarnya setiap praktik pribadi adalah sebuah usaha for profit Jika para dokter mengatakan bahwa hal itu demi menolong pasien itu lebih bersifat basa basi karena tidak ada seorang dokter yang tidak mengharapkan penghasilan lebih melalui praktik pribadinya Untuk itulah penulis mengajarkannya sebagaimana seorang manajer perusahaan yang bertujuan mencari untung dr Kartono Mohammad Dewan Penasihat IDI Pusat