Sinopsis Buku: Buku ini membahas dinamika sistem pendidikan Islam di Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh. Penulis, DR. Sulaiman Ismail, M.Ag., menggambarkan perubahan dan perkembangan sistem pendidikan Islam yang terjadi di Aceh, meliputi sistem dayah tradisional, sekolah, madrasah, serta sistem dayah/madrasah terpadu. Dalam buku ini, penulis menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing sistem pendidikan tersebut, serta menguraikan hambatan dan peluang yang dihadapi. Selain itu, buku ini juga menyoroti dampak positif dari penerapan sistem pendidikan terpadu terhadap kelanjutan pendidikan santri di MUQ Langsa, Aceh. Penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang perkembangan pendidikan Islam di Aceh, serta memberikan refleksi penting terkait upaya peningkatan kualitas pendidikan dalam konteks kontemporer. Buku ini sangat relevan bagi para peneliti, akademisi, dan pemangku kepentingan pendidikan yang tertarik memahami dinamika pendidikan Islam di Indonesia.
Sinopsis Buku: Buku ini membahas dinamika sistem pendidikan Islam di Indonesia, khususnya di Provinsi Aceh. Penulis, DR. Sulaiman Ismail, M.Ag., menggambarkan perubahan dan perkembangan sistem pendidikan Islam yang terjadi di Aceh, meliputi sistem dayah tradisional, sekolah, madrasah, serta sistem dayah/madrasah terpadu. Dalam buku ini, penulis menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari masing-masing sistem pendidikan tersebut, serta menguraikan hambatan dan peluang yang dihadapi. Selain itu, buku ini juga menyoroti dampak positif dari penerapan sistem pendidikan terpadu terhadap kelanjutan pendidikan santri di MUQ Langsa, Aceh. Penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang perkembangan pendidikan Islam di Aceh, serta memberikan refleksi penting terkait upaya peningkatan kualitas pendidikan dalam konteks kontemporer. Buku ini sangat relevan bagi para peneliti, akademisi, dan pemangku kepentingan pendidikan yang tertarik memahami dinamika pendidikan Islam di Indonesia.
Jumlah Halaman | 368 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PeNA |
Tahun Terbit | 2013 |
ISBN | 978-602-1620-04-5 |
eISBN | 978-602-5820-11-3 |