Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang dinamika penyusunan e-modul dalam konteks pendidikan, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Penulis menyajikan berbagai aspek yang berkaitan dengan proses pembuatan e-modul, termasuk tantangan yang dihadapi oleh para guru dalam penyusunan modul digital tersebut. Buku ini dirancang untuk memberikan panduan dan kerangka berpikir agar penyusunan e-modul tidak lagi menjadi hambatan, melainkan menjadi alat yang memudahkan proses pembelajaran. Dalam buku ini, penulis juga menguraikan berbagai konsep yang relevan, seperti variabel penelitian, definisi konsep, serta metode penelitian yang digunakan dalam studi ini. Selain itu, buku ini menyajikan hasil dan pembahasan dari penelitian yang mencakup karakteristik modul dan e-modul, karakteristik responden, pendidikan dan latihan yang diikuti responden, penguasaan teknologi informasi, linieritas keilmuan dengan mata pelajaran, penghargaan untuk prestasi, serta beban kerja guru. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi para guru, pendidik, dan calon pengembang e-modul yang ingin memahami lebih dalam tentang proses, tantangan, dan solusi dalam penyusunan modul pembelajaran digital. Dengan penjelasan yang terstruktur dan berbasis penelitian, buku ini diharapkan dapat menjadi panduan praktis dalam pengembangan e-modul yang efektif dan efisien.
Guru sebagai pelaksana kebijakan pendidikan diharapkan dapat menjalankan profesinya secara maksimal sesuai dengan perkembangan dunia Salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang harus dilaksanakan guru sebagai manifestasi pelaksanaan kurikulum 2013 adalah membuat E Modul sebagai bahan ajar yang dapat digunakan di sekolah E modul merupakan salah satu peluang bagi guru dalam membuat bahan ajar Kemampuan guru dalam menyusun E Modul menarik untuk diteliti karena ada keharusan bagi guru guru pada sekolah rujukan untuk membuatnya sebagai bahan pembelajaran di kelas Kondisi ini memunculkan berbagai macam tanggapan baik yang positif maupun negative Tanggapan negative dan kegagalan sebagian besar guru dalam membuat E Modul pada sekolah rujukan menimbulkan pertanyaan hambatan hambatan apa yang dialami para guru tersebut Maka penulis menyadari perlu dibuatkan kerangka dan cara agar penyusunan E modul tidak lagi menjadi hambatan bagi para pengajar Sehingga dibuatlah buku ini agar para pengajar mampu melihat hambatan dan bisa menyelesaikannya dalam membuat dan penyusun E modul tersebut
Jumlah Halaman | 124 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-6872-56-7 |
eISBN |