Sinopsis Buku: Buku ini membahas dinamika kinerja guru dan gaya belajar sebagai konsep yang sangat relevan dalam meningkatkan prestasi belajar siswa. Penulis mengupas secara mendalam tentang pengertian kinerja guru, gaya belajar siswa, dan hubungan antara keduanya dalam konteks pendidikan. Buku ini juga menjelaskan kerangka berpikir yang menghubungkan antara kinerja guru, gaya belajar, dan prestasi belajar, serta memberikan strategi implementasi untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran. Selain itu, buku ini menyajikan metode penelitian yang digunakan, termasuk teknik pengumpulan data, variabel penelitian, dan teknik analisis data. Hasil dan pembahasan penelitian disajikan secara sistematis, yang mencakup deskripsi data, uji persyaratan analisis regresi, serta pengujian hipotesis. Penulis juga memberikan penjelasan tentang pentingnya pengajaran bahasa Inggris sebagai salah satu kompetensi yang menjadi tolak ukur kemampuan berkomunikasi dan berinteraksi di dunia pendidikan, sosial, dan bisnis. Buku ini merupakan referensi yang bermanfaat bagi para pendidik, peneliti, dan pembelajar yang ingin memahami bagaimana kinerja guru dan gaya belajar siswa dapat berdampak pada prestasi belajar. Dengan pendekatan yang ilmiah dan praktis, buku ini memberikan wawasan yang mendalam dan solusi yang dapat diterapkan dalam lingkungan pendidikan.
Keberadaan guru dan siswa merupakan 2 faktor yang sangat penting diantara keduanya saling berkaitan Kegiatan belajar siswa sangat dipengaruhi oleh kegiatan mengajar guru karena dalam proses pembelajaran guru tetap mempunyai suatu peran yang penting dalam memberikan suatu ilmu kepada siswanya Salah satu masalah yang dihadapi guru dalam menyampakan pelajaran adalah bagaimana seorang guru mampu mengeluarkan aktivitas dan keaktifan dalam diri siswa untuk dapat belajar secara efektif karena keberhasilan dalam suatu pengajaran sangat dipengaruhi oleh adanya aktivitas belajar siswa baik secara student centre maupun teacher centre Guru akan memiliki kinerja yang baik apabila yang bersangkutan memahami fungsi dan tugasnya dengan baik Oleh karena itu seorang guru harus memiliki bekal atau pengetahuan yang luas tentang profesinya sehingga tahu betul tentang tugas yang mesti dilakukannya sehingga guru dapat membedakan dan mengerti pada prioritas pekerjaan yang harus dan tidak harus dikerjakan Untuk menunjukkan kinerja yang tinggi diperlukan target target penguasaan keterampilan dan kemampuan kemampuan tertentu bagi jabatan guru seperti menguasai kinerja dasar guru
Jumlah Halaman | 102 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-6872-87-1 |
eISBN |