Sinopsis Singkat Buku: Dinamika Citra Dan Pelayanan Bank Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Tinjauan Islam Buku ini membahas dinamika citra dan pelayanan bank dalam membangun loyalitas nasabah dari perspektif Islam. Penulis menggali dan menganalisis peran perbankan syariah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus menjaga ketaatan terhadap prinsip-prinsip syariah. Dalam buku ini, disajikan konsep-konsep seperti kualitas pelayanan, citra perusahaan, sikap dan kepuasan nasabah, serta loyalitas nasabah dari sudut pandang Islam. Penulis juga menggambarkan studi kasus tentang perbankan syariah di Pekanbaru untuk mengevaluasi kinerja bank dalam membangun hubungan yang harmonis dan berkelanjutan dengan nasabah. Buku ini menjadi referensi yang relevan bagi para pemangku kepentingan dalam sektor perbankan syariah, khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan memperkuat citra lembaga keuangan syariah di tengah masyarakat.
Perubahan lingkungan yang dihadapi bank syariah tidak hanya adanya persaingan sosial ekonomi dan politik saja melainkan menuntut bank syariah untuk mengembangkan pasar melakukan inovasi dan kreatif dalam jasa yang dihasilkan sehingga mampu memenuhi harapan dan kebutuhan nasabah menjadi bagian penting dalam meningkatkan keunggulan kompetitifnya bagi umat muslim Upaya pemenuhan dan kebutuhan nasabah harus diakomodir semaksimal mungkin sehingga mampu memberikan kepuasan nasabah Kepuasan nasabah menjadi sangat penting dan besar nilainya sehingga para pelaku perbankan menempatkan kondisi ini sebagai tujuannya Dengan demikian dapat diyakini kunci keberhasilan bisnis yang utama adalah mampu memberikan kepuasan yang maksimal kepada nasabahnya dengan memperhatikan aspek kebutuhan dan keinginan para nasabah tersebut Dalam Tinjauan islam sebelum berbuat sesuatu perlu membuat perencanaan dipikirkan tujuan dan manfaatnya bahkan tidak hanya itu Allah juga menyuruh untuk mengevaluasi agar bisa diperbaiki secara terus menerus sesuai dalam Al Qur an QS Al Hasyr 18
Jumlah Halaman | 210 |
---|---|
Kategori | Ekonomi |
Penerbit | Penerbit Adab |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-56874-0-7 |
eISBN |