Buku ini merupakan panduan komprehensif bagi akademisi dan praktisi pendidikan yang ingin mengintegrasikan keterampilan abad 21 dan design thinking dalam proses pembelajaran Dengan memahami dan menerapkan konsep konsep yang dibahas pendidik dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif inovatif efektif dan membantu mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan masa depan dengan lebih baik Bagi akademisi buku ini memberikan dasar teori dan aplikasi praktis desain thinking dalam pembelajaran Buku ini menguraikan urgensi pengembangan soft skills hard skills dan meta skills peserta didik pada abad 21 sehingga memungkinan individu untuk adaptif dengan perubahan dan perkembangan zaman Design thinking based learning dalam buku ini diuraikan sebagai pembelajaran student center learning berbasis proyek yang berorientasi pada kebutuhan pengguna masyarakat sehingga siswa terlibat secara aktif dan kreatif dalam pemecahan masalah Terdapat lima tahapan design thinking dalam double diamond mencakup tahapan empathize define ideate prototype dan test Setiap tahapannya dijelaskan secara komperhensif berikut dengan srategi implementasinya dalam pembelajaran khususnya pembelajaran IPA Dengan demikian buku ini adalah panduan yang lengkap memberikan rekomendasi kepada pendidik dan praktisi yang ingin menerapkan pembelajaran dengan paradigma abad 21 dalam pembelajaran guna menghasilkan siswa yang kreatif kritis dan siap menghadapi tantangan masa depan
Jumlah Halaman | 79 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | PT RajaGrafindo Persada |
Tahun Terbit | 2024 |
ISBN | 978-623-08-0993-4 |
eISBN | 978-623-08-1182-1 |