Dalam melakukan pembelajaran Bahasa Inggris terdapat empat keterampilan yang harus dimiliki peserta didik khususnya tingkat SMP antara lain kemampuan mendengarkan listening membaca reading berbicara speaking dan menulis writing Hingga saat ini masih banyak peserta didik tingkat SMP yang merasa kesulitan mempelajari mata pelajaran Bahasa Inggris Itulah mengapa para pendidik Bahasa Inggris harus memiliki strategi yang tepat dalam melakukan proses pembelajaran di dalam kelas Pembelajaran yang baik harus dilakukan dengan berpusat pada peserta didik yang dilaksanakan secara riang gembira efektif inovatif komunikatif efisien dan bermakna Dengan demikian peserta didik tidak lagi merasa kesulitan dalam memahami pelajaran Bahasa Inggris Menurut Gentry 1985 desain pembelajaran adalah proses menentukan tujuan pembelajaran strategi dan teknik untuk mencapai tujuan serta merancang media yang dapat digunakan untuk keefektifan pencapaian tujuan tersebut Artinya desain pembelajaran memiliki banyak komponen di dalamnya yang harus dikembangkan dan diimplementasikan Sebelum melakukan proses pembelajaran seorang pendidik wajib mendesain pembelajaran yang akan dibawakan terlebih dahulu Tujuannya agar peserta didik mampu memahami pelajaran dengan mudah Dalam melakukan pembelajaran Bahasa Inggris terdapat empat keterampilan yang harus dimiliki peserta didik khususnya tingkat SMP antara lain kemampuan mendengarkan listening membaca reading berbicara speaking dan menulis writing Hingga saat ini masih banyak peserta didik tingkat SMP yang merasa kesulitan mempelajari mata pelajaran Bahasa Inggris Itulah mengapa para pendidik Bahasa ...Inggris harus memiliki strategi yang tepat dalam melakukan proses pembelajaran di dalam kelas Pembelajaran yang baik harus dilakukan dengan berpusat pada peserta didik yang dilaksanakan secara riang gembira efektif inovatif komunikatif efisien dan bermakna Dengan demikian peserta didik tidak lagi merasa kesulitan dalam memahami pelajaran Bahasa Inggris Menurut Gentry 1985 desain pembelajaran adalah proses menentukan tujuan pembelajaran strategi dan teknik untuk mencapai tujuan serta merancang media yang dapat digunakan untuk keefektifan pencapaian tujuan tersebut Artinya desain pembelajaran memiliki banyak komponen di dalamnya yang harus dikembangkan dan diimplementasikan Sebelum melakukan proses pembelajaran seorang pendidik wajib mendesain pembelajaran yang akan dibawakan terlebih dahulu Tujuannya agar peserta didik mampu memahami pelajaran dengan mudah