Sinopsis Buku: Buku ini membahas tentang desain pembelajaran perilaku dalam satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dengan fokus pada pengembangan sikap dan perilaku anak sesuai dengan tahap perkembangannya. Buku ini dilengkapi dengan konsep-konsep dasar mengenai pengertian anak usia taman kanak-kanak, karakteristik, serta kebutuhan anak dalam usia tersebut. Selain itu, buku ini juga menjelaskan hakekat perilaku, aspek-aspek dalam pembentukan perilaku, dan teknik-teknik yang dapat digunakan untuk membimbing perilaku anak. Buku ini juga menyoroti pentingnya desain pembelajaran perilaku yang terencana, termasuk perumusan tujuan pembelajaran, pengembangan alat evaluasi, strategi dan media pembelajaran yang sesuai, serta pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran perilaku. Selain itu, buku ini menyajikan informasi mengenai kompetensi pengasuhan orang tua dan karakteristik pola-pola pengasuhan yang berpengaruh terhadap pembentukan perilaku anak usia dini. Dengan penjelasan yang jelas dan komprehensif, buku ini menjadi referensi yang sangat berguna bagi mahasiswa dan guru PAUD dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan usia dini serta membentuk karakter anak yang baik dan siap menghadapi tantangan masa depan.
nak anak usia dini sekarang ini akan memasuki dunia kerja sekitar dua puluh tahun yang akan datang sehingga para guru harus mendidik atau mempersiapkan mereka dengan pengalaman yang sesuai tuntutan dunia yang akan datang Tuntutan kualitas sumber daya man
Jumlah Halaman | 137 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | Rosda |
Tahun Terbit | 2020 |
ISBN | 978-602-446-428-8 |
eISBN | 978-602-446-459-2 |