Pendidikan merupakan aset yang paling berharga baik perseorangan maupun masyarakat Itulah sebabnya proses pendidikan diharapkan berjalan secara optimal dan berkualitas Sementara inti dari proses pendidikan ialah proses pembelajaran sehingga dapat dikatakan berhasil dalam meraih fungsi dan tujuan pendidikan tujuan pendidikan ini sangat berkaitan dengan keberhasilan guru dalam menjalankan proses pembelajaran Pembelajaran dapat berjalan dengan maksimal manakala seperangkat kompetensi sebagai rumusan dan tujuan pembelajaran dapat tercapai nbsp Dalam ranah ini guru adalah desainer pembelajaran yang berperan langsung dalam merancang proses pembelajaran Rancangan proses pembelajaran meliputi tujuan dan materi pembelajaran pengalaman belajar dan evaluasi pembelajaran berdasarkan karakteristik peserta didik Agar peran sebagai desainer pembelajaran tersebut dapat berjalan dengan baik guru harus memahami berbagai model desain pembelajaran Buku ini akan memandu Anda dalam merancang pembelajaran berbasis pencapaian kompetensi dalam mengimplementasikan kurikulum 2013 Pendidikan merupakan aset yang paling berharga baik perseorangan maupun masyarakat Itulah sebabnya proses pendidikan diharapkan berjalan secara optimal dan berkualitas Sementara inti dari proses pendidikan ialah proses pembelajaran sehingga dapat dikatakan berhasil dalam meraih fungsi dan tujuan pendidikan tujuan pendidikan ini sangat berkaitan dengan keberhasilan guru dalam menjalankan proses pembelajaran Pembelajaran ...dapat berjalan dengan maksimal manakala seperangkat kompetensi sebagai rumusan dan tujuan pembelajaran dapat tercapai nbsp Dalam ranah ini guru adalah desainer pembelajaran yang berperan langsung dalam merancang proses pembelajaran Rancangan proses pembelajaran meliputi tujuan dan materi pembelajaran pengalaman belajar dan evaluasi pembelajaran berdasarkan karakteristik peserta didik Agar peran sebagai desainer pembelajaran tersebut dapat berjalan dengan baik guru harus memahami berbagai model desain pembelajaran Buku ini akan memandu Anda dalam merancang pembelajaran berbasis pencapaian kompetensi dalam mengimplementasikan kurikulum 2013