Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dasar desain pembelajaran dalam pendekatan kurikulum 2013, dengan fokus pada teori elaborasi sebagai pendekatan utama dalam pengembangan desain pembelajaran. Buku ini menjelaskan berbagai prinsip, komponen strategi, serta langkah-langkah dalam merancang pembelajaran yang efektif dan bermakna bagi peserta didik. Selain itu, buku ini juga membahas karakteristik dan implikasi prinsip-prinsip pembelajaran bagi guru dan siswa, serta pentingnya kreativitas, inovasi, dan keaktifan pendidik dalam mencapai kompetensi yang diharapkan dalam kurikulum 2013. Buku ini merupakan panduan praktis bagi para pendidik, calon guru, dan mahasiswa keguruan dalam merancang pembelajaran yang relevan dan berorientasi pada peningkatan kompetensi peserta didik.
Buku yang berada ditangan Anda adalah salah satu jawaban untuk mengerti tentang desain pembelajaran apatah lagi dalam kurikulum 13 ini menuntut para pendidik untuk aktif kreatif inovatif dalam menyampaikan materi pembelajaran guna mencapai kompetensi Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2013 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan pada pasal 1 ayat 4 mengatakan bahwa Kompetensi adalah seperangkat sikap pengetahuan dan keterampilan yang harus dimiliki dihayati dan dikuasi oleh peserta didik setelah
Jumlah Halaman | 148 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | nuha medika |
Tahun Terbit | 2019 |
ISBN | 978-623-7323-02-0 |
eISBN | proses |