Logo Bacabuku
Desain Pembelajaran Bahasa Arab

Desain Pembelajaran Bahasa Arab

Toni Pransiska ,M,Pd
Ebook

Deskripsi ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan konsep-konsep teori pembelajaran yang relevan dalam pengajaran bahasa Arab, khususnya bagi non Arab. Buku ini membahas dua teori utama, yaitu teori behaviorisme dan teori konstruktivisme, serta implikasinya dalam proses pembelajaran bahasa Arab. Teori Behaviorisme menjelaskan bahwa belajar bahasa Arab adalah proses yang berlangsung melalui pengulangan dan penghargaan, sementara Teori Konstruktivisme menekankan peran aktif peserta didik dalam membangun pengetahuan melalui pengalaman dan interaksi. Buku ini juga menjelaskan pentingnya pendekatan pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan partisipatif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab. Dengan pendekatan ini, pembelajaran bahasa Arab tidak hanya menjadi aktivitas monoton, tetapi menjadi proses yang menyenangkan dan efektif. Buku ini ditujukan untuk para pengajar bahasa Arab yang ingin meningkatkan profesionalitasnya dan mewujudkan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. Selain itu, buku ini juga menyoroti peran penting bahasa Arab dalam mengkaji ajaran-ajaran yang terdapat dalam Al-Qur’an dan Al-Hadis, serta bagaimana pembelajaran bahasa Arab dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan umat Islam. Dengan demikian, buku ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pengajar bahasa Arab dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran yang lebih inovatif dan bermakna.

Sinopsis ebook

Sinopsis Buku: Buku ini menyajikan konsep-konsep teori pembelajaran yang relevan dalam pengajaran bahasa Arab, khususnya bagi non Arab. Buku ini membahas dua teori utama, yaitu teori behaviorisme dan teori konstruktivisme, serta implikasinya dalam proses pembelajaran bahasa Arab. Teori Behaviorisme menjelaskan bahwa belajar bahasa Arab adalah proses yang berlangsung melalui pengulangan dan penghargaan, sementara Teori Konstruktivisme menekankan peran aktif peserta didik dalam membangun pengetahuan melalui pengalaman dan interaksi. Buku ini juga menjelaskan pentingnya pendekatan pembelajaran yang inovatif, kreatif, dan partisipatif dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa Arab. Dengan pendekatan ini, pembelajaran bahasa Arab tidak hanya menjadi aktivitas monoton, tetapi menjadi proses yang menyenangkan dan efektif. Buku ini ditujukan untuk para pengajar bahasa Arab yang ingin meningkatkan profesionalitasnya dan mewujudkan pembelajaran yang lebih efektif dan efisien. Selain itu, buku ini juga menyoroti peran penting bahasa Arab dalam mengkaji ajaran-ajaran yang terdapat dalam Al-Qur’an dan Al-Hadis, serta bagaimana pembelajaran bahasa Arab dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan umat Islam. Dengan demikian, buku ini dapat menjadi referensi yang bermanfaat bagi para pengajar bahasa Arab dalam merancang dan melaksanakan pembelajaran yang lebih inovatif dan bermakna.

Detail Buku

Jumlah Halaman 228
Kategori Bahasa Dan Sastra
Penerbit Pustaka Ilmu
Tahun Terbit 2019
ISBN 978-623-7066-04-0
eISBN
Desain Pembelajaran Bahasa Arab

Desain Pembelajaran Bahasa Arab

Toni Pransiska ,M,Pd