Sinopsis Buku: Buku ini membahas konsep dan praktik desain pembelajaran yang relevan dan efektif untuk pendidikan Sekolah Dasar. Buku ini ditulis dengan tujuan untuk membantu para guru dan pengembang kurikulum dalam merancang pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Dalam buku ini, dibahas berbagai teori dan konsep desain instruksional, termasuk proses desain instruksional sebagai suatu sistem, berbagai model desain instruksional, dan konsep analisis instruksional. Selain itu, buku ini juga menjelaskan tentang tujuan instruksional khusus, taksonomi tujuan pendidikan, serta hubungan antara tujuan instruksional dengan isi pembelajaran. Buku ini juga memberikan panduan mengenai cara mengidentifikasi kemampuan dan karakteristik awal peserta didik, serta bagaimana merumuskan tujuan instruksional yang tepat. Buku ini dilengkapi dengan penjelasan mengenai disiplin ilmu yang mempengaruhi desain instruksional, serta kontroversi dalam penggunaan kata kerja operasional dalam tujuan instruksional. Dengan berbagai topik yang terstruktur dan mendalam, buku ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para pembaca dalam meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam merancang pembelajaran yang efektif.
p Desain Pembelajaran adalah suatu rancangan pembelajaraan yang br dikembangkan secara sistematik dan struktur yang berdasarkan br tujuan dan strategi pembelajaran p p Di buku ini diuraikan suatu proses sistematik pembelajaran dalam br membangun sistem yang kreatif efektif dan efisien serta untuk br menghasilkan sistem pembelajaran secara kreatif dan inovatif br sesuai dengan kebutuhan peserta didik dan peraturan pembelajaran br di tempat kerja masing masing p
Jumlah Halaman | 264 |
---|---|
Kategori | Pendidikan |
Penerbit | CV JEJAK |
Tahun Terbit | 2021 |
ISBN | 978-623-247-828-2 |
eISBN | 978-623-247-829-9 |